Pertemuan kita begitu singkat hanya 2 kali saja tapi kenapa hatiku selalu bisa melihatmu setiap hari……

Dua kali berjumpa, dua kali menyapa, dan dua kali kau membuat aku jatuh cinta, perjumpaan kita sangatlah singkat tapi buatku sungguhlah menyayat, karena cintamu kian waktu kian menjerat…..

Masih ku ingat selalu sampai saat ini satu kalimat terhebatmu, waktu itu lewat sms yang kau kirimkan ketika kita berjauhan, kau di Surabaya dan aku di Cilacap, entah buatanmu ataukah siapa aku tak tahu dan aku gak perduli karena yang kupikirkan hanya keegoisan rasaku pada saat itu…. Ini kalimat yang selalu menggetarkan hatiku dan karena kalimat ini yang mengingatkanku akan kau selalu…..

"Tiada jiwa yang gersang ketika hati menjadi teduh"

Saat berjauhan kau selalu hadir dan ada walau hanya lewat media……

Advertisement

Kita saling mencinta dengan jarak yang berjauhan, aku disini dan kau disana sedang melanjutkan pendidikan karena cita-citamu adalah marinir (TNI AL), tapi aku sanggup menunggu karena itu dan kau pun begitu kukuh untuk mempertahankanku dan mulai saat itu kita jalan (hubungan)…..

Kau tak pernah di rumah tapi soal aku kau tahu segalanya, entahlah dari siapa…. Perhatianmu sungguh lebih tak seperti mantanku yang lain. Kau aparat, tampan tapi kau sangat bersahaja tak pernah pamer pangkat dan banyak yang menyukaimu dari tetanggamu dan juga sahabatmu tapi kau tak terjebak dengan hal itu, itu yang membuatmu berbeda dengan mantan-mantanku yang lain…..

Kau memang mantan tapi kau tak pernah bisa aku lupakan, walaupun kini kau sudah aku ikhlaskan……

Kita berpisah karena jarak yang begitu jauh, karena kesibukan yang tak bisa aku rengkuh bersamamu, kita sendiri-sendiri tanpa ada kata putus yang begitu pasti, dan yang pasti kini kau sudah tak sendiri dan kita sama-sama menerima keputusan ini, dan akupun ikhlas….

Tapi yang tak bisa aku mengerti, aku tak bisa menyingkirkan kau dari hatiku untuk pergi, mungkin karena kau adalah mantan yang berbeda, menerimaku dengan segala kekurangan, kau selalu tahu keadaanku disaat kita berjauhan dan walau hubungan kita LDR kau tak pernah lupa selalu memberiku perhatian…..

Terimakasih mantan terhebatku, atas waktumu, atas cintamu, dan atas segala bentuk perhatian yang tlah kau berikan kepadaku…. Bahagialah selalu disana bersama orang yang mencintaimu, aku disini sudah mengikhlaskanmu……