Sebelum kita menuliskan daftar kriteria yang harus dipenuhi oleh calon teman hidup, ada baiknya kita juga bersiap-siap agar tidak dicoret dari daftar kriteria wanita idaman pria. Karena untuk mendapatkan yang terbaik, harus selalu dimulai dari diri kita sendiri.

Untuk bidadari yang diciptakan Tuhan dengan keunikannya sendiri, ada banyak hal yang harus dilakukan selagi menunggu seseorang datang dan menggenggam tanganmu. Terlebih jika ada dari kalian yang sedang menyukai seorang pria, ada baiknya kalian melayakkan diri untuknya.

Jadilah wanita yang cantik dilihat dari sudut manapun.

1. Behaviour

Banyak bidadari yang sibuk memperbaiki kecantikan fisik namun lupa memperbaiki karakternya. Seorang pria dewasa dan rupawan tak akan melihat fisikmu ketika memutuskan membawamu ke babak baru kehidupannya. Pria dewasa akan lebih memilih wanita dengan karakter dan budi pekerti yang luhur. Ada baiknya saat menunggu, perbaiki karakter kita. Jadilah wanita dengan karakter yang terus berubah kearah yang lebih baik.

Advertisement

Takut akan Tuhan, wanita yang mengasihi Tuhannya sudah pasti bisa mengasihi prianya dengan baik. wanita yang takut akan Tuhan adalah wanita yang berintegritas dan jujur dimana pun dia berada, wanita yang takut akan Tuhan adalah wanita yang selalu mengasihi orang lain seperti Tuhan mengasihi, wanita yang takut akan Tuhan adalah sosok wanita rendah hati yang menyadari bahwa dirinya bukanlah apa-apa tanpa pemberian Tuhan maka dia akan menjaga hidupnya dengan baik mengatur pola hidup dengan baik, wanita yang takut akan Tuhan akan memandang Tuhan dalam segala aspek hidupnya hingga dia menjadi terang yang menerangi dunia penuh kegelapan dan menjadi garam yang memberikan rasa pada setiap kehambaran.

Wanita penuh kasih, sosok wanita lemah lembut dan teduh. Jadilah wanita yang biasa, bukan wanita yang luar biasa yang berteriak sekuatnya didepan umum, tertawa keras dan mengganggu orang lain atau bertingkah aneh. Jadilah wanita biasa dengan sebaris senyum anggun dibibirmu, tertawa dengan tulus, berbicara dengan halus dan lembut. Jadilah wanita yang mau mendengarkan orang lain, memberikan tumpangan kepada orang yang tak tau kemana dia harus pulang.

Lapang dada, milikilah karakter lapang dada dan positif. Wanita adalah sosok yang rentan disakiti dan terluka, kala seseorang membuatmu terluka milikilah hati seluas samudra yang mau mengampuni dan mengasihi. Ketika keadaan ada diluar kemampuanmu dan tak ada yang bisa kau perbuat, berdiam dirilah dan berdoalah bukan memperburuk keadaan dengan emosialmu yang kadang tak dapat dikendalikan. Ada sesuatu hal yang datang padamu lalu pergi dan meninggalkan bekas dalam dihatimu, kadang luka itu menyakitimu dan membuatmu menangis namun kualitas lapang dada dibutuhkan untuk membuka pintu baru bagi pria yang mungkin akan menghadirkan mejikuhibiniu baru setelah badai muncul. Apapun yang terjadi, biarlah kita percaya bahwa itu memang yang terbaik..

2. Brain

Wanita yang berpengetahuan luas. Jadilah wanita dengan pengetahuan luas, wanita dengan pegetahuan yang luas akan menjadi partner yang menyenangkan bagi pasanganmu kelak. Wanita dengan pengetahuan yang luas akan menyajikan makanan sehat dimeja makan setiap pagi dan malam, lalu menyiapkan bekal untuk seisi rumah. Wanita yang berpengetahuan luas tau apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan untuk perkembangan anakmu kelak. Wanita dengan pengetahuan luas akan menjadi tempat perlindungan ternyaman. Kelak wanita dengan pengetahuan luas akan menjadi manejer dalam rumah, manager yang punya target dan pencapaian, manager yang mampu mengelola uang, dana dan sumber daya dengan baik. Setiap pria pasti ingin memiliki wanita berotak cantik dan cemerlang, yang akan membawanya kesurga kecil yang disebut keluarga.

Menguasai bidangnya dengan baik. Ada wanita yang sedang menjelajahi dunia kesehatan, hukum, pertanian atau bahkan pendidikan. Wanita dengan otak yang seksi adalah wanita yang bisa diandalkan dalam bidangnya. Mempunyai pekerjaan yang baik yang dihasilkan dari bidang yang sudah digelutinya sejak bangku sekolah menengah atau bahkan kuliah. Jika wanita sedang bergulat dalam dunia kedokteran, jadilah wanita yang menguasai sistem tubuh manusia; jika sedang bergulat dalam dunia hukum, jadilah wanita yang menguasai praktik hukum dengan baik dan benar; jika sedang bergulat dalam dunia pertanian dan dunia lainnya, pastikan wanita menguasai bidangnya dengan baik.. Menguasai bidang dengan baik tak melulu dapat dibuktikan dengan ipk tinggi membelah angkasa, namun melalui proses yang dilalui untuk menyelesaikan studi. Wanita dengan otak yang cantik tidak akan menyontek, kopi paste tugas dan titip absen melainkan mengikuti prosesnya dengan baik.

Wanita yang kompeten, wanita yang mampu bersaing. Era global menuntut kita menguasai beberapa bahasa dan ilmu komputer dengan baik. Jadilah wanita yang kompeten, yang mampu berbicara, berbahasa dan mahir menggunakan teknologi. Mempekerjakan teknologi bukan dipekerjakan teknologi. Wanita dengan otak yang menawan akan senantiasa merasa dirinya bodoh hingga tak berhenti memperbaiki dirinya.

3. Beauty

Ini soal cantik fisik, beberapa wanita salah menafsirkannya. Ada yang berprinsip kecantikan ini adalah yang utama dari dua hal diatasnya (penulis mengurutkannya berdasarkan prioritas). Yang memprioritaskan hal ini diatas segalanya akan berlomba-lomba ke toko kosmetik berburu barang-barang branded yang akan menaikkan kualitas kecantikannya, mengubah apa yang dianggap kurang baik padahal semua yang diciptakan Tuhan adalah baik. Ada pula yang tak memperhitungkan cantik fisik sebagai hal yang tak begitu penting hingga dia tak peduli pada apa yang akan dikenakannya, seperti apa tampilannya. Cantik fisik juga perlu, agar kau tak mempermalukan pasanganmu dan jadi jodoh yang pas hahaha..

Simple, Tidak perlu berpakaian bling bling dengan make up tebal. Gunakan pakaian yang sederhana dan tidak terbuka karena pria yang baik tidak akan tertarik pada wanita yang suka membuka dirinya. Gunakan riasan wajah sederhana dan pastikan tidak berlebihan. Pastikan mahkotamu terlihat rapi.

Rawat diri, merawat diri tak melulu soal menggunakan produk berkualitas tinggi, bahan alami juga dapat digunakan untuk merawat kulit wajahmu. Untuk wanita yang sering beraktivitas diluar ruangan, yang selalu menantang matahari, debu dan polusi alangkah kejamnya ketika kita tak memberikan asupan makanan yang cukup untuk kulit dan rambut. Sederhananya bahan alami yang mudah dijadikan masker atau scrub adalah tomat, kopi, jeruk nipis, air bilasan beras, dll.

Yang terakhir, jangan lupa menyampaikan apapun yang menjadi isi hatimu kepada Tuhan. Dunia ini soal peperangan, sebelum mempersiapkan diri jangan lupa bertemu dengan Pemilik Kehidupan ini dan berserah padanya, lalu melangkahlah dan lakukan yang terbaik, bahkan setelah ada banyak hal yang ada diluar keadaan dan keinginanmu tetap sampaikan padaNya karena Dia adalah Pendengar terbaik. Fakta itu tak akan dibantah oleh apapun. Selamat menjadi wanita penuh pesona.