Yogyakarta, kota budaya dengan sejuta pesona. Wisata budayanya masih menjadi unggulan utama pelancong nusantara dan mancanegara untuk menjelajah keagungan warisan leluhur. Untuk sebagian orang yang ingin menikmati kota Yogyakarta dari sisi yang lain, wisata alamnya tak kalah menarik. Hampir seluruh pelosok daerah memiliki keindahan alam tersendiri. Kalau di Gunung Kidul terkenal dengan berbagai pantainya yang biru dan berpasir putih, wilayah sekita Sleman dan Kulon progo terkenal dengan panorama hijaunya yang asri dan Bantul dengan pantai kidulnya dan juga gumuk pasir yang terkenal.

Bagi kalangan mahasiswa Yogyakarta yang ingin menghabiskan waktu libur weekendnya bersama teman, Yogyakarta menawarkan beragam tempat wisata yang murah meriah dan mudah dijangkau. Salah satunya adalah kawasan goa jepang yang berada di Kaliurang. Kawasan wisata Kaliurang menawarkan begitu banyak pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi di daerah ini. Dari mulai lokasi outbondnya yang seru-seru, kawasan gunung merapi yang masih menyimpan misteri letusan, dan beberapa lokasi wisata yang patut untuk dikunjungi.

Lokasi goa jepang yang terletak di dalam kawasan wisata kaliurang menawarkan pemandangan alam dari atas bukit dengan jalanan setapak yang mudah dilalui. Dari pintu masuk pengunjung akan disuguhi pemandangan indah dan udara yang sejuk. Untuk sampai dilokasi goa, perjalanan yang ditempuh cukup menyenangkan dan sangat cocok untuk jalan-jalan sehat.

Harga tiket masuk yang murah menawarkan keindahan yang begitu berharga. Kawasan ini cukup terkenal untuk beberapa photographer dan pengamat burung karena lokasinya yang masih terjaga keasriannya merupakan habitat untuk beberapa burung eksotik.

Lokasi goa yang terdiri dari beberapa lubang yang merupakan peninggalan tentara jepang digunakan sebagai tempat bersembunyi yang strategis karena berada dibalik tingginya tebing bukit dan lebatnya pepohonan. Meskipun beberapa lubang goa saling berhubungan namun lubang goa tidak sedalam goa pada umumnya sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menjelajahnya.

Advertisement

Tidak perlu takut untuk kehausan atau merasa lapar karena tidak membawa bekal. Dibeberapa titik diatas, terdapat pedagang yang menjajakan jualannya. Mereka rela bersusah payah membawa jualannya demi memenuhi kebutuhan pelanggan. Unik bukan para penjual jajanan disini.

Kawasan seru yang kedua yaitu lokasi outbond yang terletak di daerah Banjarasri, Kalibaawang, Kulon Progo kali ini bergeser lebih jauh dari pusat kota, sebuah tempat yang menawarkan keseruan untuk melewati weekend bersama teman-teman.

Dolanndeso Boro bisa menjadi salah satu pilihan menarik membangun kebersamaan antarteman dengan bermain bersama. Konsepnya yang membawa kita kembali ke jaman wali songo tergambar jelas dari bangunan joglo dan gapura depannya.

Ditemani guide yang ramah dan seru siap membuat kita bermain dan membangun kebersamaan yang tak terlupakan. Games yang disiapkan beragam dimulai dari yang ringan tetapi membutuhkan ketermapilan, sampai yang seru dan menantang.

Gamesnya cocok buat mahasiswa yang ingin melepas stres dari tugas-tugas perkuliahan.

Serunya lagi, sebelum dan sesudah games kita disuguhi makanan tradisional yang asli enaknya. Pilihan makanan beragam dengan harga yang pas buat kantong mahasiswa karena sudah satu paket.

Udah taukan serunya jadi mahasiswa Yogyakarta, dijamin ga pernah ngerasa bosen hidup di Yogyakarta dengan sejuta pesonanya.