Apa itu bahagia?

Bahagia memiliki arti masing-masing dari setiap manusia. Dan pertanyaan saya kali ini, apakah kalian sudah bahagia ? Bagaimana cara membuktikan bahwa diri kita sudah bahagia? Dan di mana letak kebahagiaan itu ?

Bahagia adalah hak setiap manusia. Ya, manusia berhak untuk bahagia. Tapi, seperti apa bahagia itu?

Kaya Raya?

Jika Kekayaan bisa membuat seseorang bahagia tentunya Adolf Merckle salah satu orang yang terkaya dari Jerman tidak akan menabrakkan badannya ke kereta api.

Advertisement

Tenar ?

Jika ketenaran bisa membuat sesorang bahagia, tentunya Michael Jackson penyanyi terkenal di USA tidak akan meminum obat tidur hingga over dosis.

Cantik ?

Jika kecantikan bisa membuat sesorang bahagia, tentunya Marilyn Monroe artis cantik dari USA tidak akan meminum alkohol dan obat depresi hingga over dosis

Ternyata bahagia atau tidak nya seseorang bukan ditentukan oleh :

Kaya Raya , Cantik ataupun Tenar.

Tetapi yang bisa membuat sesorang bahagia adalah " dirinya sendiri ".

Mampukah kita mensyukuri segala hal dalam hidup ini?

Jadi, menurut saya bahagia adalah milik orang-orang yang bersyukur.

Atau kamu sering membanding-bandingkan diri dengan orang lain.

" Ah gaji segini dapat apa, belum bayar cicilan, uang kuliah dll. Enak banget jadi si "A" bisa dengan mudah ganti-ganti handphone, bisa traveling tanpa mikirin biaya lain-lain."

Tapi, apa kamu sadar dengan sikap kamu yang selalu mengeluh serta membanding-bandingkan diri dengan orang lain hanya akan menjauhkan dirimu dari kebahagiaan.

Sudahkah kamu berfikir tentang banyaknya orang lain di luar sana yang tidak bisa bekerja? Atau bahkan untuk makan pun mereka susah.

Sudah kah kamu berfikir tentang orang lain di luar sana yang mempunyai masalah begitu berat daripada masalah kamu, tapi dia selalu terlihat tenang?

Apa rahasianya?

Mereka adalah orang-orang yang selalu bersyukur.

Tidakkah kamu memahami bahwa ketika kamu bangun di pagi hari itu adalah suatu tanda bahwa Allah masih menginginkan harimu lebih baik dari kemarin?

Karna hidup bukanlah tentang mendapatkan apa yang kamu inginkan. Tapi tentang menghargai apa yang kamu miliki dan sabar menanti yang akan menghampiri.

Lalu, apa definisi bahagia menurut kalian?

Boleh share di kolom komentar ya! 🙂