Well, have you ever falling in love with your best friend?

Nggak mesti best friend juga sih, misal aja seorang temen yang nggak pernah kalian sangka bakal jadi orang yang kalian jatuh cintai? Kayak.. kenapa jatuh cintanya setelah pertemuan kesekian ribunya di bumi ini?

Pasti pernah. Dan emang kadang hal ini bikin bingungin. Padahal hubungan kalian sebelumnya kayak temen biasa doang, terus entah kenapa tiba-tiba jadi deket dan somehow membuat kalian merasa baper. Pasti kalian bingung buat nerjemahin perasaan dan kalian dan juga penasaran apa yang ada di pikiran doi tentang kedekatan kalian yang tak disangka-sangka ini.

Jujur gue bingung gimana caranya ngebikin dalam bentuk poin-poin. Tapi gue merasa wajib memberikan peringatan kepada kalian sebelum kalian salah jalan dan baper semakin dalam. Maksudnya, jangan sampe ada korban-korban kayak gue gitu.

***

Advertisement

Jadi, ketika kalian tiba-tiba deket sama salah seorang temen kalian dan betenya dia bikin kalian nyaman, yang harus kalian lakukan adalah, jangan seneng dulu! Bentengin hati! Apalagi kalau doi ternyata masih punya pacar; apalagi kalau kerjaan dia ngintilin loe mulu. Jangan baper karena dia nyariin mulu dan kalian jadi rajin chat tiap harinya; ngobrolin hal ngalor-ngidul pula.

Terkadang memang ada tipe cowok seperti itu; yang gampang ngobrol nyambung sama cewe, dan sekalinya nemu yang nyambung, dia seolah nggak mau ngelepas itu cewe. Padahal dia hanya ngerasa "nyaman". Meskipun dia nunjukkin sisi begonya dia yang nggak dia tunjukkin ke orang-orang, tetep kalian ngga boleh baper!

Bisa aja dia cuma percaya sama loe; loe nggak akan ngebocorin begonya dia ke mana-mana (sekalipun itu menggemaskan). Ya, memang ada cowok seperti itu; yang suka dekat tanpa rasa, lagaknya sudah hampir kayak pacar tapi ngga ada rasa; yang selalu manut tiap loe omelin..

***

Well, mungkin dia tipe orang yang selalu mendengarkan omongan orang lain. Kalau loe nyuruh dia nyukur jenggot karena loe risih liat jenggotnya dan ternyata besoknya dia beneran nyukur jenggot, belum tentu dia lakuiin itu karena dia suka. Bisa jadi 'kan dia memang ngerasa yang loe bilang itu bener.

Soalnya jatuh cinta itu memang sederhana. Bisa aja jatuh cinta karena masalah cukur jenggot kayak d iatas, atau karena keseringan makan bareng tiap malemnya.

So, jangan baper karena hal sesederhana itu. Jangan.

Daripada terlambat, mending bentengin diri dan hati terhadap makhluk-makhluk seperti itu! Bukan maksud dia mau PHP, memang dia seneng aja punya temen cewek yang seru dan bisa diajakin nge-bego tanpa perlu publish kebego-an itu.

He never try to make you his special one, girls.

Bentengi diri dan hati! Sebelum kalian baper dan merasa dijahatin sama doi.