Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca Hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Bagi warga Tangerang Selatan, jika merokok sembarangan akan ada sanksi mulai dari teguran hingga 3 bulan kurungan penjara. Hal tersebut diatur dalam Perda No 4 Tahun 2016 Tentang Kawasan Tanpa Rokok.

Desa Bone-Bone adalah Desa Tanpa Rokok pertama di dunia, terhitung sejak tahun 2000 silam. Kepala Desa menerapkan peraturan ini dengan salah satu alasannya karena keluarga miskin di daerah ini tidak mampu menyekolahkan anaknya lantaran Ayah mereka menghabiskan banyak uang untuk rokok.

Jadilah Ibu dan orang tua yang terbaik buat anak-anak kita. Lindungi mereka dari asap rokok, yuk stop merokok !

Aceh serius dalam menerapkan Kawasan Tanpa Rokok di 7 Wilayah KTR. Untuk denda person (umum) Rp 100 ribu, untuk pimpinan perusahaan Rp 500 ribu, dan penanggung jawab KTR Rp 5 juta. Dan jika ada iklan rokok di zona KTR, maka disanksi pencabutan izin dan denda Rp 500 ribu/ iklan. Peraturan tersebut akan efektif mulai 2017! Siap-siap memantau ya semua warga Aceh !

Advertisement

Rumah harus bersih dari asap rokok untuk melindungi perempuan dan anak. Merokok di dalam rumah adalah salah satu bentuk kekerasan dalam rumah tangga.

Para petani mengaku tembakau telah terserang pengaruh iklim yang tidak menentu serta dihantam banyak hama sehingga mengancam kualitas tembakau yang tumbuh. Selain itu, modal yang dikeluarkan untuk melakukan produksi tembakau terbilang cukup besar. Sedangkan harga penjualan hasil produksi hanya bisa ditentukan oleh tengkulak.

Masih terdapat angkutan umum di Jakarta yang tercemar asap rokok. Ibu-ibu, orang tua, dan anak terancam menderita berbagai penyakit karena asap rokok orang lain. Lindungi mereka! Stop merokok di angkutan umum !

Kota Bogor mendapat apresiasi sebagai kota paling terdepan dalam hal Kawasan Tanpa Rokok pada konferensi dunia, The 47th Union World Conference on Lung Health, Liverpool, Inggris, 27-28 Oktober 2016.

Selain dapat merusak jantung dan paru-parumu, rokok juga dapat merusak mulut dan gigi kamu lho! .Rokok mempengaruhi kseimbangan kimiawi dlm mulut, membentuk plak yg berlebihan, membuat gigi menjadi kuning, dan terjadi karies.

Penyakit Burger (Buerger Disease) adalah penyakit yang menyerang pembuluh darah (arteri & vena) yang diakibatkan oleh penyumbatan nikotin rokok.

Saat ini kereta menjadi salah satu transportasi utama warga, anehnya masih saja ada orang yang merokok di lingkungan stasiun. Yuk ciptakan lingkungan stasiun kereta di Indonesia sehat tanpa asap rokok !

Menjadi Pahlawan masa kini tidak hanya berperang atau melakukan hal-hal heroik yang besar. Tidak merokok merupakan salah satu bentuk menjadi pahlawan bagi diri sendiri. Stop merokok sekarang juga !

Rokok merupakan sumber penyakit bagi tubuh dan kesehatan anda !

Ayo berhenti merokok sejak dini ,,