Kamu anak kos? Kamu sedang menghemat pengeluaran karena kondisi keuangan lagi minim? Atau kamu keduanya? Pastilah menu makanan dengan telur udah jadi sahabat kamu. Kamu pengen variasi yang baru tapi bisanya hanya masak seputar ngedadar telur doang? Atau kamu bosen dengan telur dadar atau telur ceplok yang gitu-gitu aja? Yuk, coba tips dibawah ini

1. Telur + Tahu

Kamu bosen dengan menu telur dadar yang hanya dicampur bawang, cabai, atau tomat? Kini kamu bisa bikin telur dadar dengan campuran yang baru nih. Telur dadar plus tahu!

Yup, kamu tinggal hancurin tahunya hingga halus seperti bubur, aduk bersama telur, lalu dadar seperti biasa. Silahkan tambahkan garam, bawang, dan bumbu lainnya sesuai selera. Jangan lupa, lebih banyak telurnya yaa daripada tahunya.

2. Telur + Wortel

Advertisement

Buat kamu yang pengen lebih menambah gizi di telur buatan kamu, kamu bisa coba tips yang satu ini. Wortel juga bisa loh dicampurin ke telur. Wortelnya bukan di iris atau dipotong kecil-kecil, melainkan di parut.

Campurkan wortel yang udah kamu parut dengan telur. Aduk hingga menyatu, lalu dadar seperti biasa. Yakin deh, rasanya ga kalah nikmat.

3. Telur dadar pake kuah?

Ada saatnya kita pengen makanan kita ada kuahnya tapi lagi ga punya duit buat beli sayur. Bikin telur pake kuah aja. Telur dadar juga bisa loh di kasih air jadi pake kuah gitu.

Caranya kamu dadar aja telur seperti biasa. Tapi, waktu masih setengah mateng, kamu harus aduk-aduk telurnya agar hancur dan terpisah-pisah. Lalu masukin deh air dan garam. Tunggu sampai airnya mendidih. Selesai!

4. Telur dadar pake kuah plus plus?

Sebenarnya sama seperti yang diatas, hanya aja yang ini butuh waktu yang lebih lama untuk masaknya.

Kamu cukup tumis bawang, cabai, dan tomat yang udah di iris-iris di awal. Lalu, kamu bisa sisihkan bumbu-bumbu itu di pinggiran wajan, dan dadar telur seperti cara diatas. Lalu masukin air dan aduk bumbu-bumbu tadi bersama telurnya. Bisa juga loh ditambahin sosis atau baso ikan kesukaanmu di akhir.

5. Telur Negro

Anak kosan mungkin udah familiar dengan nama ini, mungkin juga dengan rasanya. Apasih telur negro itu? Kenapa namanya “negro”? Yup, seperti namanya, telur ini berwarna hitam. Kenapa? Karena telur ini didadar dengan menambahkan kecap ke dalamnya. Alhasil, telurnya berwarna lebih gelap dan manis rasanya. Simpel kan?

Silahkan dicoba