Masih bingung mau putus apa ga? Pengen putus tapi sayang karena udah pacaran bertahun-tahun mau bertahan tapi disakitin terus? Mau pergi kok masih sayang? Ayolah, kamu tidak sebodoh itu! Masih banyak orang di luar sana yang jauh lebih sayang sama kamu daripada dia. Hidupmu gak cuma dia, guys! Hidupmu masih panjang, hidupmu gak bakal berhenti kalau gak ada dia.

Hidup ini udah sulit. Jangan semakin kamu persulit!

Berpikirlah yang jernih, gunakan logikamu! Jangan mau dibutakan sama cinta. Lihatlah dia sudah bahagia dengan dunianya. Dia sudah gak butuh kamu. Kasihan hati kamu merasakan sakit terus. Hati kamu juga berhak bahagia. Tengoklah hati kamu betapa perih luka yang telah dia buat. Betapa teganya dia menghancurkan dongeng-dongeng yang telah kalian bangun selama ini. Sudahlah, ini tandanya kamu harus merelakan dia pergi.

Yuk katakan putus! Percayalah setelah ini kamu akan jauh lebih bahagia.

Cinta itu menetap dan untuk selamanya, bukan hanya sekedar datang dan untuk pergi lagi.

Advertisement

Yakin dia masih cinta kamu? Yakin dia masih sayang kamu, sedangkan berangsur-angsur dia memberi kode sama kamu untuk segera mengakhiri dongeng ini? Buka mata kamu, gunakan logika kamu. Orang yang menyayangimu tidak akan tega melukaimu seperti ini. Orang yang benar mencintaimu paham betul siapa kamu dan bagaimana cara membahagiakanmu. Bukan menyakiti kamu terus-terusan seperti ini. Berhenti menangisi semua ini. Usap air matamu, tiup, dan lepaskan dia!

Yuk katakan putus! Dia sudah tidak menghargai adanya kamu.

Tiup dan lepaskan!