Salam Pramuka!

Kebawa sama suasana edisi spesial pake baju coklat a.k.a Selamat Hari Pramuka semua! Gue mau jabarin nih, kenapa sih anak pramuka layak dijadikan sebagai pacar. *Gue juga mantan anak pramuka nih #uhuk #promosi*

1. Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa

Gimana bukan calon pemimpin yang baik, kalau anak Pramuka takwa kepada Tuhan? Bisa disebut juga mereka adalah bakal calon pemimpin yang baik bagi anak-anakmu kelak.

2. Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia

Nah, kan! Alam aja dijagain, apalagi kamu #eaaa. Gak usah takut kehabisan cinta dari mereka. Karena mereka adalah personel yang berkomitmen.

3. Patriot yang sopan dan ksatria

Yeah! Benar banget! Mereka selalu ada di garda terdepan dalam pembelaan negara. Rajin belajar dan patuh kepada orang tua. Bayangkan bila dia adalah pendampingmu! Wah, punya anak macem apa coba?

4. Patuh dan suka bermusyawarah

Advertisement

Gak usah takut salah paham dan cekcok karena semua ada jalannya. Mereka suka banget bermusyawarah, jadi siapa tahu keluarga kalian bisa jadi keluarga yang mufakat. Hihihi…

5. Rela menolong dan tabah

Mereka bisa jadi adalah suporter yang sangat apik karena tabah dalam menghadapi segala suasana. Gak usah takut sama tingkat keinisiatifannya. Dimintain tolong aja langsung nolong, apalagi gak dimintain.

6. Rajin, terampil, dan gembira

Si anak Pramuka akan selalu berkomitmen terhadap apa yang dilakukan. Jadi, kamu gak perlu takut kena janji palsu apalagi alamat palsu. Mereka biasanya selalu menjadwalkan kegiatan dan tidak pernah tidak menepatinya. Lebih-lebih apa yang mereka kerjakan biasanya disertai dengan riang gembira tanpa bermuram durja. Wah, kerjaan makin asik deh ini!

7. Hemat, cermat, dan bersahaja

Buat pendamping yang udah hemat, udah cermat, bersahaja lagi. Dijamin laporan keuangan bulanan kamu gak bakal nunggak dan terus punya uang lowong buat kehidupan mendatang. Apalagi mereka membiasakan hidup dengan tidak berfoya-foya atau berlebih-lebihan.

8. Disiplin, berani, dan setia

Orang aja berusaha untuk tidak dikecewakan, apalagi kamu! Hoho… Ssttt mereka juga orang yang setia, loh! Jadi, kurang apalagi?

9. Bertanggung jawab dan dapat dipercaya

Jadi, kamu gak perlu takut dia membawa kabur hatimu yang terluka. Dia pasti akan mempertanggungjawabkan hubungan kalian berdua, kok!

10. Suci dalam pikiran dan perkataan

The last, Kawan! Mereka bakal jaga sikap ke kamu. Anak Pramuka gak bakal menghina apalagi jedotin kepala kamu ke Monas. Yang mereka lakukan justru menjaga kamu sampai tiba di pelaminan.

Sumber :
http://slametmatroni.blogspot.com/2012/01/tri-satya-dan-dasa-dharma-pramuka.html
http://lebailabiel.blogspot.com/