Pernah sedih kan?
Pernah bingung?
Pernah khawatir juga kan?

Semua itu udah biasa, biasa banget. Tapi kalau tiap hari gimana terus? Kan jadinya mengganggu aktivitas kan ya. Kebanyakan sih gara gara masalah JODOH dan REZEKI. Saya bold ya biar jadi perhatian utama, hehe. Bukan cuma itu sih tapi kebanyakan dua masalah itu yang dominan. Rezeki yang kita bicarakan mengerucut pada uang dan pekerjaan aja, padahal definisi rizki itu luas banget. Kamu dapat hidup dapat tidur nyenyak itu juga termasuk rezeki

Yang setiap malam galau karena jodoh. "Aduh gue jomblo nih, pacar gue gak hubungin nih". Oke bisa dipahami. Kalian sudah memikirkan jodoh dari sekarang itu wajar. Memang manusia Sudah ditakdirkan untuk tertarik pada lawan jenis.
Tapi yang jadi masalah itu kalian memberi porsi waktu yang besar untuk memikirkan. Menyibukkan hal-hal yang berhubungan dengan cinta, bukan berarti gak boleh memikirkan yaaa. Boleh tapi jangan habiskan hidup kalian dengan hal-hal yang sudah dijamin.

Yap dijamin, jodoh itu udah dijamin ada. Kalian yang cowok akan dapat jodoh cewek, dan yang cewek bakal dapet jodoh cowok. Cuma masalah waktu semua akan datang

Wejangan jodoh

Advertisement

Jodoh tidak usah dikejar, karena jodoh tidak akan lari, tidak usah gusar karena tidak akan tertukar

Terus gimana dong

Yang masih berusia belasan jangan dulu memikirkan jodoh, masih banyak hal yang lebih penting untuk dipikirkan.
Kalian belajar dulu ilmu yang mengantarkan pada jalan menuju jodoh yang barokah. Ilmunya apa?
Bukan dengan pacaran mulu ya. Pacaran gak akan menambah skill kalian mendapat jodoh yang tepat
hanya skill “berpacaran” kalian yang terasah sedikit.

“mereka bermain cinta tapi tidak akan menjadi ahli”

Pelajari ilmunya. Kalian sibukkan dengan belajar di sekolah, pesantren, atau kampus. Kalian timba ilmunya. Ilmu-ilmu tersebut akan mengantarkan kalian menuju kematangan memlilih jodoh. Kok bisa?
Secara tidak langsung ilmu tersebut mengajarkan buat kita berpikir dewasa, belajar menganalisa, belajar memahami.

Terus Kalau Udah?

Pokoknya matengin ilmunya. Jodoh nanti bisa didapat. Barokahnya dapat, bahagianya dateng. Kalau sibuk pacaran meluulu di usia muda kalian dapet apa? Bahagianya belum pasti. Ilmu gak ada sama sekali. Nanti datang masalah dalam rumah tangga bingung, galau. Masa udah nikah masih galau malu dong sama mertua. Kalian cari ilmu jodoh akan mengiringi. Dapat ilmu dapet jodoh. Mantap! Terus gimana kalau kita kehilangan sosok yang udah diincer?
Kembali ke awal yaaa…

“jodoh tidak usah dikejar karena jodoh tidak akan lari, tidak usah gusar karena tidak akan tertukar”

Tinggal doa semoga kita menjadi pemiliknya. Doa, yakin, kemudian tawakal. Kalau emang jodoh ya alhamdulillah kalau bukan ya tidak apa-apa. Semoga diberi yang terbaik. Jangan takut tidak kebagian cewek bagi cowok cowok.
Cewek masih banyak di dunia ini hehe. lihat saja di kampus jumlah cewek lebih banyak daripada cowok.
Santai sambil doa dan tawakal, yakin dapat jodoh yang baik dan barokah. Semua indah pada waktunyajodohmu tinggal menunggu waktu. Hiasi waktumu dengan ilmu

“Jodoh tidak akan kehilangan jalan. Jika jodoh, akan tersingkir semua halangan”