Hidup tidak sempurna tanpa adanya pernikahan. Karena pernikahan itu adalah sunatullah. Tuhan menciptakan semua di alam ini berpasang-pasangan. Langit-bumi, malam-siang, kiri-kanan, atas-bawah, hulu-hilir, laki-wanita, dan pasangan lainya di alam sementa ini.

Menikah, siapa yang tidak ingin! Sebagai manusia yang normal pasti akan menunaikan sunah rasul yang satu ini. Tak peduli kaya miskin cacat atau normal. Menikah adalah suatu yang sangat di idamkan oleh semua orang.

Biarpun sangat di idamkan tidak sedikit juga yang masi melajang di umur yang sudah berkepala dua, ada banyak sekali faktor penyebabnya. Namun tidak sedikit juga para lelaki yang ingin segera menikah.

Lelaki adalah makhluk yang diciptakan tuhan untuk menggunakan logikanya dalam bertindak. Beda dengan wanita yang lebih menggunakan perasaan. Karena lebih banyak menggunakan logika membuat laki-laki mudah ditebak setiap langkah atau aktivitas yang mereka lakukan.

Nah, bagi kamu wanita jika melihat tanda-tanda ini segeralah mengerti dan mendukung lelakimu sepenuhnya. Jangan dicuekin apalagi tidak peduli. Silahkan dibaca!

1. Sering kerja lembur pulang larut malam.

Advertisement

Untuk membagun sebuah keluara yang ideal membutuhkan modal yang tidak sedikit karena kebutuhan hidup lajang dengan berdua kelak jauh berbeda. Apalagi jika sudah mempunyai sibuah hati. Sebagai calon kepala keluarga lelaki tidak akan menyepelekannya sehingga membuat mereka justeru bekerja lebih keras seperti biasanya, mereka bekerja sampai larut malam mengambil jam lembur untuk mendapatkan penghasilan lebih banyak.

Mereka tidak peduli dengan lelah dan kondisi fisik yang mulai lemah karena yang ada dipikiran mereka Cuma “ini semua untuk kau dan sibuah hati”. Lelaki tidak akan mengatakannya, Nah jika kamu melihat tanda-tanda seperti ini segeralah mendukung dan memberi semangat. J

angan diremehkan apalagi merengek-rengek minta ditemanin ke sana ke sini hanya untuk shopping dan jalan ke pantai saja. Kamu harus sadar, lelaki itu sedang berjuang untuk kamu.

2. Jarang ngumpul dengan teman-temannya.

Dulu sering sekali ngumpul bersama teman-temannya, belajar bersama, nongkrong bersama dan olah raga bersama. Namun belakang ini lelaki sering bersama kamu, ngajak kamu jalan-jalan, mengunjungi rumah orang tuamu, dan 80 % waktunya hanya dihabiskan untuk kamu. Ingat, dia cuma tidak ingin kehilangan kamu. Dan kamu harus apresiasi setiap kali dia bertemu kamu.

Biasanya jika suatu pasangan ingin menikah banyak sekali godaan yang membuat pernikahan itu batal mulai dari kabar selingkuh, tidak setia, dan macam-macam keraguan diantara kalian. Kamu harus hadapi masalah yang akan timbul tersebut dengan tenang dan kepala dingin. Jika ada masalah ajak diskusi dan ambilah keputusan yang bijak.

3. Sering memasang foto wanitanya di profil media sosial.

Bukan tanpa alasan, memasang foto wanita di media sosial adalah cara lelaki untuk tidak digoda oleh wanita lain. Ada pesan dalam tindakan tersebut seolah lelaki berkata “aku sudah ada yang punya, wanita ini adalah calon istriku”. Kalau ini sudah terjadi dijamin tidak akan ada lagi wanita selain kamu yang berini mengganggu lelaki itu sekalipun hanya sekedar PING atau menanyakan kabar.

Jika ini terjadi maka kamu harus bersyukur karena dia punya komitmen tinggi, hanya ada satu nama dihatinya yaitu kamu. Jangan lupa beri sanjungan kepada lelakimu dan sebaiknya kamu juga melakukan hal yang sama yaitu memasang foto lelaki itu di media sosialmu.

4. Sering membaca sesuatu yang berkaitan dengan honeymoon.

Adalah sesuatu yang menjadi beban bagi setiap lelaki karena lelaki tidak mau gara-gara Honeymoon menjadi awal mula konflik dalam rumah tangga. Hal ini membuat lelaki harus banyak belajar segala hal dari berbagai literature yang bisa dipercaya boleh dari internet, buku-buku atau kitab-kita karangan ulama yang membahas semua tentang Honeymoon tersebut.

Nah, jika kamu mengetahui aktivitas lelakimu seperti itu, kamu harus pura-pura tidak tahu supaya dia tidak malu dan jangan pernah menganggap apa yang dia lakukan adalah porno, justeru apa yang dilakukan oleh lelaki merupakan demi anak yang akan kamu kandung nanti karena soleh tidaknya seorang anak dimulai dari sini.

5. Sering bertanya tentang harga lembu, harga emas, cetak undangan, dan adat suatu daerah.

Jika ada yang mulai bertanya berapa harga dan tempat penjualan lembu, mulai sering bolak balik memeriksa harga emas di internet, mulai melihat desain undangan dan mulai sering bertanya tentang adat di suatu derah. Yaa. Lelaki itu ingin segera menikah. Karena sebelum menikah para lelaki harus mempersiapkan segala sesuatu dengan sangat matang, mereka ingin sesuatu yang perfect.

Jika kamu melihat tanda seperti itu, jangan tertawakan dia, kadang-kadang sikap lelaki untuk mengetahui semua itu agak konyol dan lucu, bersikaplah santai, berikan semua informasi yang dia butuhkan. Hal ini akan membuat mereka merasa senang dan dihargai.

Ehhmm. Semua tanda-tanda ini adalah hasil pengalaman dan cerita teman-teman. Dan setiap orang pasti memiliki tanda-tanda yang berbeda dan pastinya langkang penyelesaiannyapun berbeda namun setidaknya menjadi sedikit referensi dan pertimbangan.

Semoga bermanfaat. 🙂