Sejak kemajuan fotografi digital, penyimpanan foto bisa dilakukan pada telepon pintar, flashdisk, komputer, atau harddisk.

Semakin sedikit orang-orang yang mencetak foto dan memajangnya. Padahal, memajang foto di tempat-tempat yang mudah terlihat memberikan kesenangan tersendiri.

Berikut 6 cara untuk memajang foto di tempat-tempat strategis di rumah Anda.

1. Ujung bingkai kaca

Beberapa foto favorit bisa diletakkan di ujung bingkai cermin. Cara sederhana dan singkat ini bisa dilakukan untuk menikmati foto-foto tersebut setiap hari.

Advertisement

Jika cermin anda tidak terbingkai, atau tidak bisa diselipkan foto,

Anda dapat menggunakan selotip karena tidak akan meninggalkan bekas pada cermin saat foto dilepas.

2. Permukaan Magnet

Magnet adalah cara ideal untuk memajang foto, karena Anda bisa menambahkan atau memindahkannya dalam hitungan detik.

Pintu lemari es bukanlah satu-satunya tempat bagi Anda untuk memajang foto dengan magnet, tapi bisa pula papan magnet khusus, tangga atau tempat lainnya dengan aliran magnet.

Papan magnet modular sendiri mudah untuk dipasang dan mudah disesuaikan dengan selera Anda.

3. Keranjang atau nampan

Cara ini jauh lebih mudah dibanding sebelumnya. Kumpulkan sejumlah foto, letakkan pada mangkuk berukuran besar, Simpan mangkuk tersebut di tempat yang sering Anda lewati, misalnya dekat sofa atau meja.

Ketika teman-teman atau keluarga Anda datang berkunjung, akan menyenangkan jika mengobrol seputar foto-foto tersebut.

4. Dinding

Jika anda memiliki dinding yang kosong di belakang meja kerja Anda, cobalah untuk mengisinya dengan foto-foto, Siapkan benang atau tali tipis dengan panjang secukupnya dan kaitkan ujung-ujung tali tersebut pada paku yang menempel di dinding.

Pasang foto-foto dengan menggunakan klip di sepanjang tali yang sudah Anda pasang sebelumnya.

5. Bingkai

Cara ini cukup familiar bagi banyak orang. Untuk membuatnya tampak berbeda, gunakan bingkai tanpa kaca yang cukup besar, Pasang beberapa foto dengan ukuran mulai dari yang kecil hingga yang sedang.

Sesuaikan dengan selera Anda, apakah ingin bingkai ini penuh atau menyisakan jarak-jarak di antara foto.

6. Lampu meja

Foto-foto yang tertempel pada lampu meja cukup menarik untuk diterapkan. Agar foto tidak cepat rusak, tempelkan pada lampu meja dengan bola lampu yang jauh di dalam.

Paling tidak, pastikan permukaan lampu meja tidak panas dan membuat foto cepat rusak, Cara lainnya cukup gunakan beberapa klip pengikat untuk melampirkan foto pada tepi lampu yang teduh