Bagaimana rasanya kehilangan orang terdekat untuk selama-lamanya? Sedih, sangat sedih dan terpuruk. Tetapi ini bukan akhir kehidupanmu, ini bukan tanda matahari terbenam untuk selama-lamanya dan tidak pernah muncul lagi.

Lihatlah mentari selalu datang menyambut setiap pagi, tanda bahwa kamu harus memulai hari. Langkah kakimu tidak akan pernah bisa berjalan beriringan saat langkah kaki kananmu ke depan maka langkah kaki kirimu harus menunggu di belakang. Begitu pula dengan kehidupanmu, saat kamu bersedih hari ini karena ditinggalkan oleh orang yang kamu sayang.

Maka kamu harus yakin, ada rencana tuhan di depan sana sedang menunggumu untuk membuat hatimu bahagia. Memori dan kenangan dengan orang terdekatmu tidak bisa kamu lupakan, semua kehilangan abadi ini hanya perlu kamu ikhlaskan dan cukup kamu simpan kenangan tentang mereka di dalam hatimu.

Siapa yang pernah menyangka, ada skenario seperti ini, siapa yang pernah menyangka kamu ditinggalkan oleh orang yang kamu sayang begitu cepat. Hubunganmu dengannya lebih dari sekedar persahabatan, dan bukan hanya saudara. Jangan terlalu mengikatkan hati pada orang-orang di dunia, mereka yang menyayangimu dan berada di sisimu, bisa diambil kapan saja oleh pemilik hidup ini. Cukup ikhlas dan tabah yang harus kamu perbuat