Hobi itu pasti menurut kalian hal yang paling mengasyikan? Hal yang paling kita gemari tapi tidak untuk hobi yang satu ini karena hobi kali ini sangat mengajarkanku untuk mendisiplinkan waktu dan mengajarkan ku untuk lebih sabar. Kalau kebanyakan hobi membuat hati dah hari-hari kita jauh lebih baik untuk kali ini justru hobi ini membuat aku harus lebih hati-hati dan tekadang membuat mata ku mengeluarkan banyak air mata.

Ya, semenjak kamu memutuskan untuk mengakhiri semuanya karena jarak disaat itu, Menunggu adalah hoby terbaruku. Aku setia melewatinya panasnya terik matahari, dinginnya hujan. Hal-hal itu selalu aku lewati dengan sebuah harapan, harapan dimana aku dan kamu bisa berubah lagi menjadi kita.

Terdengar konyol, memang. Mana mungkin hobi yang justru sering membuatku menangis membuatku memikirkan hal yang membuatku sakit bisa membuatku tersenyum lebar. Banyak orang yang memilih mundur atau membuka hati untuk seseorang yang baru daripada melakukan hal bodoh yang saat ini bagian dari hobiku. Banyak orang di sampingku selalu memberi banyak nasihat dan masukan.

Mulai dari dengan cara halus sampai mereka bosan berbicara kepadaku, kata teman-temanku

"Menunggu itu adalah hal yang bisa membuat kita bahagia dan bisa membuat kita sakit, kebanyakan hasil yang didapat dari sebuah penantian adalah penderitaan."

Advertisement

Ujar mereka ketika aku terlalu asik menutup hatiku buat setiap pilihan yang mereka sarankan. Mungkin aku terlalu tuli atau mungkin aku terlalu buta.

Tetapi di balik Hobi baruku ini, aku selalu meluangkan waktu untuk berbincang dengan satu pribadi yang menurutku, Dia punya banyak jawaban dari penantianku ini. Setiap aku membuka mata aku selalu berbicara kepadaNya, tak lupa aku selalu menyebut namamu didalam perbincanganku denganNya, bahkan disaat matahari mulai terbenam aku mulai lama bercerita tentang apa yang aku rasakan untukmu.

Dan lagi lagi namamu selalu ada didalam perbincanganku denganNya dan disaat mataku sudah mulai lelah aku pun selalu meminta kepadaNya agar kamu selalu hadir didalam malamku. itu perbincangan yang selalu aku ucapkan sebelum aku terlelap .

Aku mulai terbisa dengan hobiku ini aku bahagia menjalaninya walaupun aku gak tau apa yang sedang kamu lakukan disana. Aku akan setia dengan hobi baruku ini sampai aku tidak mampu lagi melakukannya.

Untuk kamu yang aku kasihi.