Perjalanan hidupku belumlah berakhir, namun berbagai peristiwa telah mengajarkanku tentang hidup. Sehingga kini aku masih mampu untuk tetap berdiri dalam badai yang menerpa. Ingin rasanya kusampaikan dengan segenap rasa sakit yang kurasakan. Akan tetapi, hanya senyumlah yang mampu kulontarkan kepada Dia yang selalu memberiku hidup. Aku akan tetap disini, dengan segenap alasan yang kumiliki :

1. Aku menyayangiNya

Hari-hari telah kulalui, minggu demi minggu telah kulewati, dan aku selalu berani untuk tetap melangkah hanya untuk mencari ridhoNya. NamaNya telah terukir dalam hatiku sejak aku baru dilahirkan kedunia. Aku tak tau mengapa aku sangat menyayangiNya, namun aku hanya berharap semoga Dia tetap berada dalam hatiku, hingga maut menjemput.

2. Dia menyayangiku

Segala hembusan nafas yang telah kuterima selama ini, bukanlah atas kemauanku sendiri. Melainkan atas kehendakNya yang selalu setia menjagaku baik dalam tidurku dan segala aktifitasku. Dia selalu memberiku sebuah kesempatan untuk selalu memperbaiki diri, meski dosa yang telah kuperbuat tak terhitung jumlahnya. Dalam setiap detik yang Ia berikan kepadaku, Dia selalu ingin agar aku menjadi lebih baik lagi. Sehingga aku akan menjadi pemuda yang lebih kuat dan mampu untuk menghadapi setiap perjalanan hidup yang akan Dia berikan kepadaku.

Advertisement

3. Dia memberikan apa yang aku butuhkan

Keinginanku dalam menjalani hidup ini teramat banyak, belum lagi cita-citaku yang selalu berubah dalam setiap perjalanan hidupku. Itu semua menyebabkan rasa kejenuhan dan frustasi yang berlebih selalu menghampiriku. Akan tetapi setiap rasa yang telah kualami tersebut justru kini membuatku menjadi semakin tangguh dan tidak takut lagi dalam melangkah untuk menggapai segenap cita-citaku. Sehingga akupun percaya bahwa “Dia selalu memberikan apa yang aku butuhkan bukan memberikan apa yang aku inginkan”.