Akhir tahun tentunya waktu yang tepat untuk sejenak melupakan segala rutinitas yang membuatmu penat, luangkan waktu untuk berlibur bersama keluarga atau orang yang kamu cintai. Tak ada salahnya kamu berkunjung ke Kota di bawah kaki Gunung Slamet di Jawa Tengah yaitu Purwokerto. Berkunjung ke kota ini tidak harus mengeluarkan biaya mahal, cukup menggunakan kendaraan pribadi ataupun kereta dan bis yang tarifnya masih sangat terjangkau, kamu sudah bisa sampai sini.

Disini kamu bisa berkeliling dunia hanya dalam waktu 1 jam, kok bisa?

Ya, di Purwokerto tepatnya di Desa Ketenger, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas ada objek wisata yang dinamakan "Small World", selain udara dingin nan sejuk, jika beruntung karena cuaca cerah, maka terlihat pemandangan Gunung Slamet yang indah dengan pepohonan yang rimbun dan sejuk, disini juga terdapat berbagai miniatur monumen/bangunan yang berasal dari berbagai negara di belahan dunia.

Tentunya kamu tak perlu jauh-jauh pergi keliling dunia dan menghabiskan cukup biaya mahal kan?

Kamu bisa selfie di Menara Eiffel yang ada di Paris, Menara miring Pisa di Italia, Patung Liberty di Amerika Serikat, Masjid Taj Mahal di India, Piramida di Mesir, Merlion di Singapura, Tower Bridge di London, Opera House di Australia, Kincir Angin di Belanda, Twin Tower Petronas di Malaysia dan tentunya ikon kebanggaan Indonesia yakni Monumen Nasional di Jakarta.

Advertisement

Monumen yang ada di Small World berukuran lebih kecil namun dengan bentuk yang identik sehingga menyerupai monumen yang sebenarnya.

Objek wisata yang mulai dibuka pada bulan September 2016 menjadi salah satu wisata favorit masyarakat Purwokerto dan sekitarnya, pada akhir pekan wisatawan sangat ramai mengunjungi Small World ini.

Selain menawarkan pemandangan indah Gunung Slamet dan monumen dari berbagai negara, juga terdapat berbagai rumah adat yang ada di nusantara lho.

Mengajak keluarga tentunya tidak hanya berekreasi tetapi juga melakukan wisata edukasi dan mengenal adat dan budaya yang ada di Indonesia dari Sabang sampai Merauke dari dekat.

Dengan hanya 15.000 di Hari biasa dan 20.000 di akhir pekan kamu sudah bisa berkeliling dunia lho. Objek wisata Small World dibuka setiap harinya mulai pukul 07.00 dan tutup pada pukul 22.00.

Ayo agendakan waktu liburanmu untuk berkunjung ke Purwokerto dan berwisata di Small World bersama keluarga dan orang yang kamu cintai, persiapkan tongsis dan action cam agar liburanmu semakin hits.

Jika belum ada rezeki dan waktu untuk berkeliling dunia, minimal kita pernah mengetahui monumen apa saja yang ada di belahan dunia. Semoga suatu saat kelak tidak hanya miniatur yang kita kunjungi, namun monumen yang sesungguhnya.