Pernah dengar ungkapan kedewasaan seseorang bukan diukur dari usianya?

Yah benar, kedewasaan seseorang memang bukan dilihat dari usianya. Namun dilihat dari seseorang yang mampu menaklukkan setiap tantangan yang diberikan Tuhan padanya. Untuk persoalan cinta, ketika seorang cewek menuntut kedewasaan pada pasangannya, oke kami sebagai cowok terima semua perlakuan anda, para wanita.

Terlebih kalian menuntut dengan cara menjauhi kami agar lebih dewasa, agar kami matang dalam menata masa depan. Namun perlu kalian ingat para wanita, tolong diresapi pahami. Masihkah kalian mengingat kami? Di saat kesendirian kami selalu mengingat kalian, ketika rasa sepi tak mampu ditahan lagi kami benar-benar tersiksa.

Masihkah kalian mau mendoakan kami? Di setiap ujung sholat kami, tak hentinya mendoakan kalian. Terselip harapan yang didoakan untuk kalian, maaf ralat untuk kita. m

Masihkah kalian memperdulikan kami? Di sini ketika kami dipecundangi dunia yang kian melemahkan kami, yang semakin hari menjatuhkan kami. Namun kami menjadikan itu tantangan bagi pendewasaan kami.

Advertisement

Kami bukan seorang yang terlampau manja, kami hanya ingin kalian sedikit menoleh pada kami. Cukup Lihat keringat kami, tak perlu kalian repot kotori tangan kalian membasuh keringat ini. Cukup tanyakan kabar kami, agar kami tahu kalian masih peduli.

Cukup beri senyum pada kami, itu sudah cukup memberikan semangat pada kami.

Kami tak mengharap kalian peduli pada kami setiap saat ataupun setiap hari. Kalian tidak perlu melihat seberapa keras waktu dan usaha yang kami lakukan. Kami hanya ingin kalian ada di samping kami saat kami mulai merasa kelelahan.

Cukuplah dengan tanyakan keadaan kami agar semua keringat kami menjadi terasa sedikit berarti. Dan pada akhirnya kami dapat merasakan apa yang kami kerjakan berhasil membuat kalian bahagia walau tak sempurna. Bukan malah kalian semakin menjauh pergi.