Tubuhmu juga perlu istirahat. Jangan terlalu berlebihan dalam menyelesaikan pekerjaan kantor atau kuliahmu. Pikiranmu juga perlu di refresh. Biar nggak lelah karena dikejar deadline.

Membebaskan diri dari segala hal yang mengikat kebebasan itu juga perlu. Agar kamu bisa menikmati hidupmu tanpa harus ada beban. Kamu pun juga dapat memanfaatkannya untuk ber-quality time dengan orang-orang tercintamu. Setidaknya itu sebagai pengganti waktumu yang sempat terbuang karena kamu terlalu sibuk dengan urusanmu.

Kamu juga bisa menenangkan pikiranmu agar tidak terlalu pusing akibat terlalu banyak berpikir. Sesekali lakukan senam otak untuk melatih keseimbangan antara otak kanan dan otak kirimu. Sekedar untuk melepas penat, kamu juga bisa mengajak mereka untuk menonton film ke bioskop. Atau kamu juga bisa mengajak mereka travelling bersama. Setidaknya untuk menjauhkan dirimu dari stress yang berkepanjangan.

So, jangan terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan kantor atau tugas sekolah apalagi paper kuliah sampai kamu lupa bagaimana caranya untuk menikmati hidup. Sesekali refreshing itu perlu. Agar dirimu tak mengalami kejenuhan akibat rutinitasmu yang gitu-gitu aja.