Pada hakikatnya setiap orang pasti mengalami masa dimana dia akan jatuh cinta kepada seseorang yang membuat dia merasa di puncak kebahagiaan. Bahkan ketika dia jatuh cinta banyak kekonyolan-kekonyolan menggelikan yang dia lakukan dan itu membuat dia lupa akan kadar kewarasan. Karna ketika jatuh cinta seperti kutipan di salah satu film Raditya Dika IQ seseorang akan turun 10 poin.

Seseorang yang jatuh cinta gak akan mengetahui turunnya IQ nya sendiri, tapi orang-orang di sekelilingnya lah yang merasakan betapa tidak warasnya kamu yang sedang jatuh cinta. Tidak waras dalam artian yang lain, if you know what I mean kalau kamu pernah jatuh cinta atau saat ini kamu lagi jatuh cinta?

"Terkadang bahagia itu sederhana, sesederhana kamu membuat orang yang ada di hati mu tersenyum bahagia karena mu" Ada beberapa kekonyolan yang di lakukakn orang-orang yang sedang jatuh cinta. Kalau kamu lagi jatuh cinta kamu pasti senyum-senyum sendiri mengingatnya dan bagi kamu yang merindukan akan cinta pasti akan kangen dengan masa jatuh cinta atau kamu bakal nostalgia dengan memori indahmu tentang dia yang masih berputar di ingatanmu.

Deg-deg an Berdekatan dengannya membuat seakan kesehatan jantungmu kurang bersahabat. Entah kenapa bawaannya jantung mu berdetak dengan cepatnya setiap berdekatan dengannya. Atau setiap kamu menunggu balasan chat darinya, ketika ada chat yang masuk seolah-olah itu pasti balasan darinya dan itu membuat semakin deg-deg-an tak menentu. Padahal kalau emang itu balasan dari dia bukan kah itu baik? Dan tak berdampak buruk atau hal-hal negatif lainnya. Tapi entah kenapa jantungmu memang tak bersahabat kalau bersangkutan tentangnya.

Senyum melulu Ketika kamu melamun dan terlintas di pikiran mu semua tentangnya, senyum nya, wajahnya, kelakuan konyolnya bahkan memikirkan wajahnya tanpa ekspresi pun akan membuat kamu senyum-senyum sendiri. Ketika kamu jatuh cinta hal favorit mu adalah selalu mengingat tentangnya yang selalu bisa membuat mu tersenyum. How love make you crazy?

Advertisement

Kepo tingkat tinggi atau stalking Tahap awal ketika seseorang jatuh cinta bukan mengetahui apakah perasaan mereka sama tapi mengetahui seluk beluk seseorang yang terpendam di hati. Semua tentang doi dia cari sebisa mungkin. Mulai dari apa makanan kesukaan, warna favorit, tanggal dan bulan lahir, kehidupan doi sampai masa lalu doi. Orang yang jatuh cinta tiba-tiba beralih profesi jadi detektif yang tersembunyi dan menjalankan misi atas nama cinta yang akan membahagiannya di masa depan.

Radar yang kuat Ketika dia menghilang seharian tanpa kabar membuat kamu resah dan mencari keberadaan doi. Seketika kamu menggunakan radar kamu untuk mencarinya. Dan gak tau kenapa bisa aja dapat dimana doi berada. Entah lah radar seseorang yang lagi jatuh cinta itu meningkat lebih kuat. Seakan-akan punya ikatan batin yang kuat tentang keberadaan doi. Mungkin hati mu dan hatinya ada maps yang terhubung jadi mudah terdeteksi.

Imajinasi berlebihan Sering memikirkan doi membuatmu berimajinasi akan kehidupan indah di masa depan kelak. Tentang dia yang akan menjadi jodohmu, tentang dia yang akan menyebutkan namamu dan nama ayah mu di depan penghulu dan tentang dia yang akan menjadi ayah/ibu anak-anak mu kelak. Padahal kedekatan kalian masih dalam tahap pdkt belum naik tingkat. Dan lebih parahnya lagi kamu gak tau apa doi memiliki perasaan yang sama dengan mu. Ujungnya membuat mu galau akut kalau apa yang kamu imajinasikan hanya ekspetasi.

Sering cek Hp, ada sms langsung kesenangan pas di buka sms dari operator. Ada line masuk bahagianya kebangetan pas di buka line kuis atau line game, ada notif komen instagram kirain dari doi sekalinya komenan pelangsing tubuh. Ada mention masuk udah kegeeran doi retweet tweet kamu sekalinya orang lain minta follback. Ada telpon masuk udah gemetaran keringat dingin, sekalinya yang telpon mama minta pulsa.

Suka nyama-nyamain Hari ini doi pakai baju warna putih dan kamu juga pakai baju warna putih, seketika bahagia kamu sudah mentitik kan doi jodoh mu. Padahal kalian pakai baju warna yang sama karna emang kalian satu kantor. Pft. Zodiak dia pisces dan kamu juga pisces, doi suka makan nasi kamu pun suka makan nasi, doi gosok gigi pakai pasta gigi kamu pun sama. Pikiran mu langsung melayang "kalau jodoh itu banyak kesamaan" Kurang lebih seperti itu lah kekonyolan orang-orang yang lagi jatuh cinta. Semua kebahagiaan ada di doi. Menurutmu apa lagi kekonyolan orang jatuh cinta?