Di jaman sekarang sosial media benar benar udah menjadi kebutuhan berita semua orang, hal baik yang bisa diambil dari sosial media adalah berita dan perkembangan jaman sekarang ini. Contohnya adalah Instagram, sudah banyak informasi yang bisa kita dapatkan dan juga sering kali di lengkapi oleh orang-orang yang terkenal di instagram, punya followers banyak, kalangan kelas atas, cantik, fashionable namun ngggak semua harus dicontoh, lho!  .

Nah… Yang kayak gini yang kadang bikin kita (terutama cewek-cewek) sering membandingkan diri kita dengan orang tersebut. Girls, terkadang mereka hanya memperlihatkan kamu apa yang mereka mau kamu untuk melihatnya. Oke.. Jika itu bisa memotivasi kamu tapi jangan berlebihan ya karena itu akan membuatmu tidak percaya atas keindahan yang dimiliki diri kamu sendiri.  

Berhenti merasa iri karena orang tersebut memiliki banyak followers, memiliki barang2 mahal dan terkenal. Daripada kita selalu membandingkan diri kita dengan orang2 di internet, lebih baik kita belajar untuk menyayangi diri kita sendiri, value yourself, make yourself proud for your own ability.  

Yakinlah pada kemampuanmu sendiri. Setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda dan itulah yang harus kita pelajari setiap hari. Jangan selalu menjadikan orang lain sebagai patokan hidupmu. Buatlah "arena bermain" untuk dirimu sendiri. Lakukan hal positif yang membuatmu bahagia tanpa harus menjadi orang lain dan membandingkan dirimu dengan orang lain.  

Tanamkan selalu energi positif dalam dirimu. Yakinlah bahwa kamu adalah orang yang luar biasa,  yakinlah bahwa kamu adalah orang yang sangat menyenangkan. Berhentilah mengatakan "enak ya jadi dia" atau "andai aja hidupku seperti dia".

Advertisement

Wake up, girls!  Be proud of yourself. Be proud with your own ability.

Tanamkanlah dalam dirimu "aku mencintai diriku,  aku mencintai kelebihan dan kekurangnku,  aku dapat membuat diriku lebih baik setiap harinya".  Hidup dalam kesederhanaan itu menyenangkan loh! Kita bisa menjadi orang yang selalu rendah hati.

Yuk girls!, berbanggalah dengan dirimu sendiri. Kamu itu indah dan hebat dengan caramu sendiri .