Untuk merealisasikan masa depan yang cerah tidaklah mudah, perlu perjuangan yang berdarah-darah dan hati yang amat kukuh. Dan ini hanya bisa dikerjakan orang-orang yang mempunyai mental baja, kebanyakan orang sukses berkata "kami seperti ini bukan karena kemujuran tetapi perjuangan yang keras".

Masa muda itu sungguh singkat kawan, so kita harus gunakan sebaik dan semenyenangkan mungkin untuk berjuang dan menggapai cita-cita untuk mendapatkan passion yg kamu inginkan.Memang sih, berkata-kata itu lebih mudah, yang sulit adalah mewujudkannya. Hei !!!! saya ingatkan lagi, di dunia ini tidak ada yang mudah. Dari kita dilahirkan saja kita sudah diberi perjanjian oleh Tuhan bahwa hidup itu tidak mudah dan kita sanggup maka terlahirlah kedunia ini, ya kalo ga sanggup kita ga akan lahir. Hidup itu adalah sebuah proses, semakin kita diam saja dan mengikuti arus kehidupan yang tak menentu, maka kita akan menjadi orang yang biasa saja dan terlupakan oleh dunia.Jadi, mumpung masih muda bergeraklah, bekerjalah, gunakan otak semaksimal mungkin untuk mendapatkan passion kehi9dupan yang memang kamu rasa layak untuk kamu dapatkan.

Jadilah orang yang percaya pada diri sendiri, berdamai dengan masa lalu, mencintai kehidupanmu, bekerja dengan penuh ikhlas, ciptakan dan lihatlah peluang, berkomunikasi dengan masyarakat luas, bacalah apapun yang menyenangkan dan bermanfaat untuk kamu dan orang lain, kumpulkan relasi, mulailah berpenampilan yang sesuai, senyum, dan terakhir sandarkan semua usahamu pada Tuhan.

so, keep fight para pemuda. berjuanglah maka hidupmu menyenangkan. atau diam sajalah maka hidupmu terlupakan.