Bermain gitar adalah keterampilan yang mengagumkan yang hampir semua orang inginkan yang bisa mereka lakukan. Jika kamu sudah lama ingin belajar bermain, atau bahkan hanya memperbaiki keterampilan kamu , maka artikel ini bisa membantu kamu melakukan hal itu. Jadi meluangkan waktu untuk membaca tips di bawah ini dan kemudian mempraktikkannya hari ini.

Pastikan kamu mempelajari cara yang benar saat belajar bermain gitar. Penting agar kamu meluangkan waktu untuk mempelajari keterampilan dasar dengan baik. kamu bisa melakukannya dengan mendapatkan guru atau buku atau dengan mengikuti kursus gitar online. Ingatlah untuk tidak melewatkan pelajaran apapun.

Agar tidak bosan, cobalah beberapa variasi dalam rutin bermain gitar kamu . Tanpa variasi, berlatih gitar akan menjadi membosankan dan akan menyebabkan kamu berhenti merokok. Cobalah memainkan lagu yang kamu nikmati dan nyanyikan bersama. Bermain dengan teman atau bermain di lokasi yang berbeda untuk mengubah segalanya.

Coba pelajari teknik baru saat bermain gitar. Penting agar kamu mempelajari semua dasar seperti memetik dan memetik untuk memulainya. Bila kamu telah memperbaiki ketangkasan kamu dengan itu, kamu harus berlatih menggunakan teknik baru. Cobalah meniru beberapa lagu yang berbeda dari lagu favorit kamu. Akhirnya, kamu akan menemukan teknik yang paling sesuai untuk kamu.

Saat kamu belajar bermain gitar, alih-alih mempelajari semua akord sekaligus, cobalah mempelajari akord utama di setiap tombol tertentu. Misalnya, mulai dengan kunci C Major, dan menggunakan bagan chord, pelajari semua akord di kunci itu. Ini akan membantu kamu untuk belajar lagu lebih cepat, karena kamu dapat memainkan akord yang dibutuhkan untuk lagu tertentu, berdasarkan kunci yang ada di dalamnya.

Advertisement

Kelilingi diri kamu dengan musisi lain saat belajar gitar. kamu bisa belajar item seperti cara bermain dan mendengarkan lebih baik dari orang lain. kamu juga harus mencoba mendengarkan dan berbicara dengan musisi yang memainkan jenis musik lainnya. kamu bisa belajar lebih banyak dari gaya bermain yang berbeda dari keinginan kamu sendiri.

Berlatihlah bermain setiap hari. Jika bisa, cobalah berlatih bermain gitar sekitar satu jam setiap hari. Saat kamu berlatih, kamu akan terbiasa dengan posisi jari yang berbeda, dan kamu akan bisa mengingat akord dengan lebih mudah. Memberikan diri kamu kesempatan untuk bermain setiap hari akan membuat kamu menjadi pemain gitar yang lebih baik.

Sadar akan resiko kesehatan yang berhubungan dengan bermain gitar. Hindari kekakuan punggung yang kamu dapatkan dari duduk dengan selalu peregangan sebelum kamu bermain. Juga, pelajari beberapa latihan peregangan untuk tangan kamu untuk mencegah tendinitis. Hal ini juga penting untuk melindungi pendengaran kamu dengan tidak bermain dengan volume terlalu tinggi.

Jangan menyerah segera. Tidak ada satu orang pun yang terdengar seperti seorang pro setelah satu hari dengan gitar. Jika kamu merasa tidak bekerja untuk kamu, pikirkan untuk mencoba lebih giat di sesi latihan berikutnya. Stick dengan itu, dan akhirnya kamu akan mulai mendengar bahwa kerja keras kamu terbayar.

Penting untuk mengetahui bagaimana beralih di antara akord. kamu beberapa menit selama setiap pelajaran berfokus pada mengganti akord tanpa masalah. Musik kamu terdengar jauh lebih baik di telinga saat kamu dapat berpindah dari akord ke akord dengan mudah.

Cari video instruksional secara online. Dengan internet, belajar keterampilan baru telah menjadi lebih mudah secara eksponensial. Satu per satu instruksi, meski ideal, agak mahal. Jika kamu tidak mampu membayar kelas, lihat di situs seperti YouTube. Temukan tutor gitar populer dan tonton video mereka. Ada banyak instruksi yang membantu di luar sana.

Temukan waktu yang tepat untuk mengambil pikiran. Praktik bagus untuk dilakukan, tapi seharusnya kamu tidak terbakar saat bermain gitar. Motivasi harus selalu tetap tinggi. kamu mungkin ingin beristirahat selama sehari jika kamu berlatih secara konsisten setiap hari. Istirahat sejenak benar-benar bisa membangkitkan minat kamu. Ingatlah untuk tidak terlalu banyak istirahat!

Seperti yang telah kamu lihat, ada banyak hal yang perlu dipelajari tentang bermain gitar. Bermain gitar yang hebat selalu belajar hal baru dan mencoba gaya dan teknik baru. Jadi gunakan apa yang telah kamu pelajari di sini hari ini dan bagikan apa yang telah kamu pelajari dengan sesama penggemar gitar kamu di sesi selai berikutnya.