Dalam kehidupan sehari-hariku yang lain daripada yang lain ini, aku menemukan sebuah cerita baru yang mungkin teman-teman masa SMA-ku tidak memiliki cerita ini. Arti dari sebuah loyalitas, kedisiplinan, ketepatan waktu, kesopanan, dan saling menghargai semua yang berbau militer. Merasakan segarnya udara pagi hari yang sejuk, melaksanakan ibadah bersama, menjalani rutinitas olahraga di pagi dan sore hari. saling berbagi dan menghargai.

Semua itu aku rasakan di sini. Ya, di tempat saya kuliah. Kami di sini tidak hanya kuliah. Kami di sini belajar mempelajari segala kehidupan, menyongsong masa depan, dan penantian panjang demi masa depan yang cerah. Inilah kami. Pasti anda bertanya, di manakah kamu kuliah?

Kami menjalani pendidikan di sebuah sekolah kedinasan yang ternama. Masa depan transportasi bergantung pada kami setelah kami lulus nanti. Tanggung jawab yang berat memang. Tapi, inilah pilihan kami. Kami ingin memajukan lagi Indonesia lebih dan lebih. Kami tidak ingin bangsa ini dicap sebagai bangsa yang lamban dalam segala hal. Kami ingin membuktikan semua itu dengan kerja keras.

Kami juga belajar dari sejarah terdahulu yang menceritakan tentang Teknologi Moda Transportasi di Indonesia. Masa lalu kami jadikan pembelajaran untuk lebih berhati-hati dalam bertindak serta mengambil keputusan. Kami terus berjuang demi kemajuan bangsa dan lebih mengharumkan nama bangsa dengan prestasi dan akan membuang yang namanya Korupsi!