Bukan dia yang selalu berkata iya walaupun dia tahu kamu salah, tapi dia yang membuat kamu lebih bijak untuk mempelajari kehidupan.

Bukan dia yang selalu memberimu hadiah-hadiah mewah, tapi dia yang selalu membuatmu mengerti dan tahu bagaimana untuk menyikapi kehidupan ini.

Bukan dia yang selalu menyembunyikan realita kehidupan dan seakan semua selalu indah, tapi mengajarimu untuk siap dan tangguh untuk menghadapi sisi kehidupan yang lain.

Bukan dia yang selalu mengalah untuk menghindari permasalahan, tapi dia yang diam sejenak untuk mencari waktu yang tepat untuk kemudian mencari jalan keluar terbaik bersamamu.

Bukan dia yang hanya dapat mengenalkanmu pada gemerlap dan kemewahan yang di tawarkan dunia, namun dia yang tahu bagaimana membuatmu tak pernah melupakan iman untuk menjalani hidup.

Advertisement

Bukan dia yang selalu bersikap dominan, tapi dia yang selalu menjadi partner terbaik untuk menjalani kehidupan.

Bukan dia yang hanya ada di saat hidup berpihak padamu, tapi dia yang akan selalu ada di saat hidup tak berpihak padamu, menggenggam tanganmu erat, memberi kepercayaan padamu, dan membantumu berdiri lebih tegap.

Bukan dia yang selalu meminta waktumu hanya untuk di habiskan bersamanya, namun ia yang ingin kamu bijaksana membagi waktu dan mengerti apa itu quality time.

Bukan dia yang mendukungmu ketika merasa hidup ini tak adil, tapi ia yang akan mengatakan "Tuhan selalu mempunyai rencana indah, dan itu akan di mengerti ketika waktunya tiba", dia mengajarimu untuk melihat dari sudut pandang kehidupan yang lebih luas.

Seseorang yang tepat…

Bukan dia yang hanya berkata "I Love you", tapi dia yang benar-benar menyayangi, menjaga, dan memberi yang terbaik untukmu untuk membuktikan cintanya.

Bukan dia yang selalu memberi apa yang kamu inginkan, tapi dia yang mengajarimu untuk menghargai apa yang kamu miliki.

Bukan dia yang memutuskan berpisah karena perbedaan, tapi dia yang mempersatukan perbedaan untuk saling melengkapi.

Bukan dia yang ingin melihatmu secantik/setampan idola, namun dia yang akan membuat pribadimu memiliki kualitas yang mengagumkan.

Bukan dia yang selalu membenarkan semua yang kamu lakukan walaupun itu salah, tetapi dia yang mendukungmu untuk belajar berkata "maaf" dengan hati besar dan belajar dari kesalahan.

Bukan dia yang selalu memanjakanmu, tapi dia yang ingin melihatmu semakin dewasa dan tangguh.

Bukan dia yang selalu membuatmu takut karena ingin di hormati, tetapi dia yang membuat dirimu kagum dan menghormatinya atas kesadaranmu.

Bukan dia yang melihat cinta atas materi, tapi dia yang mengajarkan apa itu kehidupan dengan cintanya.

Seseorang yang tepat…

Dia yang selalu membuatmu nyaman.

Dia yang selalu membuatmu kagum dan beruntung memilikinya.

Dia yang selalu membuatmu tau apa yang terbaik untuk di lakukan.

Dia yang memberi dan mengajarkanmu kehidupan dengan cinta.

Dia yang akan selalu membuat hidupmu lebih indah, bahagia, dan tentunya lebih baik….