Hai kamu, kalian yang sudah lulus UN . Selamat guys.

Saat ini pelajaran yang sesungguhnya akan segera kalian mulai. Dunia baru akan segera menunggu kalian teman – teman .Dunia yang telah kalian nantikan setelah berjuang keras selama bertgahun – tahun, sekali lagi selamat.

Tapi guys diantara sekian banyak ucapan yang kalian terima dari mama papa klian, om, tante, nenek, kakek bahkan tetangga kalian, kalian harus tetap waspada guys. Karena dunia yang sebenarnya akan segera di mulai. Dimana kalianlah yang akan bertanggung jawab penuh atas hidup kalian. Mulai saat inilah kalian yang memegang kendali atas setiap pilihan hidup kalian. Baik buruknya hidup kalian, kalian yang akan tentukan mulai sekarang.

Bukan ingin menakuti, tapi saya berharap kalian selalu waspada. Akan ada seleksi alam atas setiap pilihan yang telah kalian tentukan. Jangan terlena atas keberhasilan kalian saat ini. Justru saat inilah awal dari semuanya.

Tentukan pilihan kalian secara matang. Jangan sampai kalian menyesal atas pilihan yang pernah kalian ambil. Terus koordinasi dengan orang – orang terdekat kalian, karena dari mereka kita dapat belajar nilai kehidupan.

Advertisement

Jangan terlalu egois atas pilihan kalian. Minta saran dari oarang – orang yang menyayangi kalian. Persiapkan bekal atas pilihan kalian. Bersiaplah guys.

Tetap tenang walaupun waspada, berdo'a dan berusaha. Kehidupan kalian masih panjang. Jadikan hidup kalian sebuah cerita yang indah bagi anak dan cucu kalian kelak. Tentukan dan yakinilah pilihan kalian akan membawa kebahagian bukan hanya untuk kalian tapi juga orang – orang di sekitar kalian.

Good luck adik – adik ku. Semoga kehidupan indah akan segera mempertemukan kita dalam dunia nyata. Semangat.