Elo itu sekarang udah keren. Cuma makin keren kalo doyan nulis.

Elo tahu gak orang keren? Iya KEREN yang suka elo idam-idamkan itu. Gagah buat yang cowok. Cantik buat yang cewek. Plus orang keren itu pasti memikat. Bikin seneng orang yang ngeliat atau ada di dekatnya. Udahlah, kalo ngomongin orang keren elo mah jagonya deh. Cuma sayang aja, kalo si orang keren gak doyan nulis.

Elo itu udah keren banget. Cuma sayang elo gak doyan nulis.

Kenapa sih emangnya? Gak bisa nulis ya. Gak punya ide, gak bisa merangkait kata-kata jadi tulisan. Atau karena gak punya waktu. Idihh, sayang banget sih udah jadi orang keren tapi gak doyan nulis. Orang keren itu bukan dilihat dari fisiknya doang, tapi kebiasaannya. Biasa nulis apa gak?

Kok bisa sih elo makin keren kalo doyan nulis?

Advertisement

Iya iya dong, hari gini tuh orang keren harus bisa nulis. Gak modal tampang doang. Sayang kan kalo udah keren fisiknya, ganteng tampangnya, pintar otaknya tapi gak mau nulis. Orang keren gak bilang “gue gak bisa nulis”. Orang keren harusnya bilang “gue makin keren karena bisa nulis”. Ciamik sekali orang keren.

Gimana elo gak makin keren kalo doyan nulis?

Karena dengan menulis, elo bisa jadi apapaun yang elo mau. Hanya dengan menulis, elo bisa jadi presiden, jadi menteri, jadi pengusaha, jadi dosen. Hebat kan? cuma dengan menulis aja elo bisa jadi apa saja, bisa masuk ke berbagai ranah kehidupan. Elo bisa menulis tentang politik, negara, pendidikan, hiburan, kepahlawanan atau apa saja yang elo mau tulis deh. Keren kan?

Elo itu udah keren. Apalagi kalo ditambah doyan nulis.

Elo, gak cowok atau cewek pasti deh makin keren kalo doyan nulis. Iya, menulis. Menulis tentang apa saja yang elo mau tulis. Kan lo punya pengalaman, punya pengetahuan, punya pikiran. Semua itu bisa elo tulis kok. Bisa jadi informasi dan bacaan buat orang lain. Tanpa sengaja lewat tulisan, elo udah berbagi dan beramal buat orang lain. Makin keren aja elo kalo gitu deh.

Terus biar elo makin keren, gimana dong caranya gue harus nulis?

Ah. itu mah gampang. Gak usah dipikiran soal cara menulisnya. Yang penting kalo elo udah keren secara fisik, sekarang harus mulai komitmen untuk mulai menulis. Makin keren karena elo mau dan doyan nulis. Apalagi buat yang secara fisik gak keren, mau ngapain lagi kalo gak nulis hehe.

Tapi kalo elo mau tahu resep menulis, menurut gue sih sederhana saja.

Gue punya 4 resep biar elo lebih gampang nulis, biar elo gak bilang “gue gak bisa nulis”:

1. Tulis aja topik yang elo suka atau elo senang

2. Tulis aja semuanya sampe selesai, gak usah pikirin bagus atau gak tulisan elo.

3. Tulis aja dengan gaya bahasa elo sendiri, gak usah ikutin gaya orang lain.

4. Tulis apa yang mau ditulis secara rutin, tiap hari gak boleh gak.

Hebat banget sih elo. Sekarang langsung keliatan makin keren karena abis nulis. Elo makin keren aja karena doyan nulis. Jangan Cuma doyan ngomong doang. Nulis juga dong. Pasti makin keren deh. Tampang udah keren, otak keren, fisik keren ditambah doyan nulis. Wow. Keren banget.

Gimana gak keren coba? Kalo kata Pramoedya Ananta Toer, “orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.” Bagus banget tuh buat renungan. Sayang orang pintar dan tahu segalanya kalo gak mau nulis.

Oke sahabat, sekarang jangan bilang lagi “gue gak bisa nulis”. Karena mulai hari ini elo mau nulis dan bakal jadi orang yang doyan nulis. Itu baru orang keren banget.

Karena dengan menulis, elo berusaha untuk menuangkan pikiran ke dalam tulisan. Elo sedang merangkai kata demi kata agar bisa jadi kalimat yang bermakna, indah, informatif, dan bermanfaat bagi pembaca. Luar biasa, sungguh elo makin keren kalo doyan nulis. Selamat menulis ya.

Jangan bilang “gue gak bisa nulis” ciamik.

#BelajarDariOrangGoblok