Traveling adalah kegiatan pergi ke suatu tempat yang bisa dilakukan sendiri (solo traveler) atau bisa juga rame rame. Walaupun tujuan traveling nggak melulu di alam terbuka, tapi masih ada beberapa orang yang beranggapan traveling itu ya di alam terbuka. Nggak masalah sih. Biasanya untuk traveler yang perginya rame-rame, di grup mereka isinya ada yang cowok semua ataupun campuran. Cewek semua? Jarang! Alasannya adalah: ngajak cowok bisa buat jagain mereka. Apalagi di tempat yang baru dan asing buat cewek. Padahal tau nggak sih, traveling rame-rame cewek semua itu lebih seru daripada yang kamu kira!

Ketemu lalu belajar hal yang baru itu asyik bukan? Kamu yang suka traveling pasti setuju sama hal ini. Pergi ke tempat baru itu berarti kita juga dapet banyak hal baru di sana. Kamu akan cukup perkasa untuk mengatasi berbagai hal yang terkadang akan sulit buat cewek lakuin dan selalu bergantung sama cowok. Buat para traveler cewek, hal-hal baru ini bisa buat pengalaman belajar yang pastinya unforgettable!

Traveling bisa bikin kamu berpikir tenang dan nggak kesusu. Saat kalian ngecamp di pantai misalnya. Menurut pengalaman pribadi penulis, tiap kami ngecamp badai dan hujan adalah "tamu tetap" kami. Tentu pada awalnya kami panik harus bagaimana. Di lokasi hanya ada kami dan jarak lokasi kami dengan rumah warga terdekat cukup jauh. Dengan berbekal "kenekatan" dan ilmu yang pernah kami dapat, kami dapat mengatasi tenda yang bocor, memperbaiki frame tenda yang patah, dan masih banyak lagi.

Ketemu orang baru yang belum kita kenal juga nggak nyeremin-nyeremin amat kok! Tiap kita traveling pasti kita ketemu banyak orang baru. Belajarlah dari mereka, apapun itu. Buat para traveler cewek, pertanyaan dari orang baru ini pasti nggak asing, "Berani cewek semua? Salut!" Banyak dari orang baru yang kita temuin selama traveling nggak ada yang berniat buruk sama kita. Beberapa paling ya cuma sebatas ngliatin sambil (mungkin) berpikiran, "Berani amat nih cewek," atau cuma suit suit nggak jelas doang. Tapi banyak dari mereka yang salut dengan para traveler cantik ini. Hehe.

Keseruan itu justru bikin kalian ketagihan buat traveling bareng lagi dengan destinasi yang semakin "gila". Awalnya cuma main bareng ke objek wisata tertentu dengan durasi waktu yang nggak sampe bikin kita buat bermalam di suatu tempat. Lama kelamaan kalian mulai "nggak terima" dan mulai mencari destinasi traveling yang memacu adrenalin kalian. Ternyata kita berani tanpa cowok!

Advertisement

Sekarang, simpan dulu kekhawatiran kalian itu, ambil carrier dan mulai packing. Cobalah bepergian ala-ala cowok yang sering kalian lihat di TV dan kalian dengar itu! Bepergian dengan ransel bukan koper, bawalah baju secukupnya dan hilangkan dahulu keribetan serta keinginan kalian untuk selalu tampil cantik. Percayalah kalian akan tetap cantik hanya dengan baju sederhana, sepatu kets, dan wajah yang sangat minim make up atau malah tanpa make up sama sekali. Keluarlah lihat ciptaan Tuhan yang maha indah. Without boys? Girls day out? Why not?