Menjadi jomblo memang bukan aib sih hanya saja terkadang status satu ini bisa bikin kita baper kalau datang ke kondangan. Apalagi kalau yang kita datangi kondangan teman dekat, idiih bisa jadi baper tingkat kuadrat. Yang selama ini jadi rahasia dan masih belum diyakini kaum jomblo itu bahwa jomblo itu keren. Iya bener, kalian yang masih jomblo itu keren banget.

Disaat yang lain pada galau karena punya pacar, kita yang masih jomblo bisa hidup nyaman dan merdeka dari penjajahan kegalauan. Kalaupun ditanya teman-teman atau saudara dengan pertanyaan ajaib “kapan nikah?” kita bisa pilih jawaban yang tepat. Udah banyak juga jawaban yang disediakan untuk pertanyaan ajaib satu ini. Tuh kan kita bisa liat kalau jadi jomblo itu bukan jones alias jomblo ngenes. Tapi malah sebaliknya, jomblo happy sekali. Gimana nggak happy coba kalau banyak banget yang perhatian. Dari jawaban kapan nikah aja udah banyak banget disediakan, tinggal kita search aja mana yang pas. Belum lagi teman-teman yang sukanya nyomblangin kita dengan teman cowoknya, belum lagi sahabat baik yang khawatir karena kita kelamaan ngejomblo, ditambah orang tua yang rajin ingetin “kapan kakak bawa calonnya ke rumah?”. Jadi semua itu adalah bentuk perhatian yang hanya didapatkan kaum jomblo dan harus kita syukuri.

Jadi kaum jomblo kalian harus dan sangat-sangat berbahagialah. Hidup itu sangat indah, apalagi kalian tak perlu menikmati penjajahan perasaan yang mengakibatkan bermacam-macam efek nggak karuan. Jangan mau dijajah perasaan galau karena belum punya pasangan. Tenang aja, Tuhan sudah mengatur jodoh kita dengan sangat baik dan sangat sempurna. Nggak bakalan deh nggak kebagian jodoh, apalagi jodoh kita ketuker sama yang lain, nggak bakalan.

Nggak perlu galau, karena si jodoh sedang dalam perjalanan. Si jodoh sedang menyelesaikan urusannya. Jika semuanya sudah siap dan selesai si jodoh pasti datang ke rumah buat ngelamar. Jodoh itu seperti rejeki, yang mana kita pasti sudah tau bahwa rejeki itu ajaib. Bisa datang darimana saja, kapan saja dan di saat yang nggak pernah kita duga.

Kita tentu masih ingat sama pelajaran Bahasa Indonesia, peribahasa jaman SD dulu yang berbunyi seperti ini “Asam di Gunung Garam di Laut Bertemu Dalam Satu Belanga” artinya sesuatu yang telah ditakdirkan bersama walaupun dipisahkan sejauh mungkin pada akhirnya akan tetap bersama. Yap seperti itulah jodoh.

Advertisement

Kita yang masih jomblo nggak perlu nyinyir sama teman yang sudah nikah duluan. Justru kita harus berbahagia atas pernikahannya. Jika kita bisa berbahagia atas pernikahan orang lain kenapa kita harus membuatnya merasa nggak nyaman. Toh masalah jodoh memang Tuhan yang menentukan. Kita manusia hanya diwajibkan berusaha dengan cara yang baik-baik saja. Nggak perlu cemas dan gelisah, karena Tuhan sudah berjanji bahwa laki-laki yang baik untuk wanita yang baik-baik pula. Yakin saja semua doa pasti dikabulkan. Termasuk doa kita mengahkiri masa jomblo secepatnya.

Semangat ya Mblo! Be happy, you're worthy!