Mungkin ada salah seorang diantara kita yang memiliki kemampuan lebih untuk bisa memahami keadaan. Tapi sayangnya, ketika berhadapan dengan salah seorang yang memiliki suasana hati yang gampang berubah-rubah dia menjadi kewalahan juga. Kamu mungkin menganggap bahwa perempuan itu rumit. Tidak juga kok, kalian hanya perlu mendekat dengan penuh hati bukan penuh ingin. Lagipula perempuan tidak serumit rumus fisika dan kimia. Masa kalian lelaki bisa memecahkan rumus matematika yang serumit itu tapi tak bisa memahami perempuan yang sekarang disampingmu.

Perempuan itu tidak selemah yang kaum lelaki pikirkan. Buktinya kami mampu menopang berton-ton rindu pada kalian yang jauh disana.

Maha luar biasa tuhan, kalian yang sekarang terlahir sebagai perempuan bersyukurlah walau rasa syukur belum bisa menggantikan nikmat yang tuhan berikan. Dia menjadikanmu sebagai peredam bagi bara lelaki. Menjadikanmu angin penyejuk pandangan lelaki. Jadikan dirimu sebaik-baik mungkin diingini, sebab pintu langit sedang diketuk oleh doa-doa yang berharap bisa menjadikanmu rusuknya. Lalu, bagimu yang sekarang mengalami rasa kehilangan, kekecewaan, patah hati kesekian. Jangan menyerah, sebab tuhan sedang menyusun rencana indah jika hatimu selalu tabah.

Kehilangan hanya bentuk lain Dari keberhasilan yang tertunda

Kamu yang masih belum percaya kenapa dia meninggalkanmu karena orang lain. Cukupkan amarahmu, berhenti mempertanyakan diri. Ada apa denganmu, apa kurangmu, percuma! karena kamu tidak memiliki kekurangan apapun, kamu cantik sangat cantik. Sayang sekali harus menangisi diri. Pesonamu jadi luntur dan sia-sia.

Advertisement

Kalau gagal, setidaknya kita sudah melakukan sesuatu yang bermakna. Daripada punya keinginan tapi hanya mendiamkan.

Iya, memang benar bahwa pada akhirnya ada cinta yang tidak mungkin bisa digenggam sekalipun kamu sudah berulang kali jatuh padanya. Tapi tidak ada hal yang mustahil ketika kamu mempercayakan semua pada tuhanmu. Semesta tidak akan berdiam diri melihatmu sendirian. Siapa tahu, dia menginginkan kamu sedikit menikmati setiap sudut bumi yang tuhan ciptakan ini? kenapa tidak mencoba daripada menangisi ketidakmampuan diri. Kadang sebuah perjalanan bukan saja membuatmu melupakan segala kesakitan tapi juga mempertemukanmu dengan kebahagiaan yang baru. Cinta akan selalu menanti hatimu untuk siap diisi kembali.

Jangan lagi mengutuk diri, nyalakan bara kembali dan hirup kebebasan sekali lagi. Cinta akan kembali dalam kemasan yang lebih baik lagi

Tetaplah semangat, tetaplah kuat wahai perempuan yang kehilangan. Tuhan menciptakan Hatimu dengan cinta, maka bukan cinta yang menyakitimu tapi kepalsuan. Yakinkan dalam hati, hari-hari baik menanti dengan senyum paling apik. Salam 😊