Menjalani kehidupan yang penuh dengan daya tarik yang luar biasa kadang menjadi tantangan tersendiri buat kita, roda kehidupan akan terus berjalan ada saatnya kita berada diatas dengan penuh kedamaian tapi jangan lupa suatu saat kita akan terbanting didasar kehidupan.

Tanpa kita sadari disaat posisi kita diatas ataupun dibawah kita pasti tetap membutuhkan orang lain, nah berikut penjabaran yang harus kita ketahui dan pahami

1. Kesuksesaan itu adalah saat kebahagiaan kita bisa dirasakan orang lain

Disaat kita sedang berada dimasa kejayaan disitulah kita membutuhkan orang lain, kenapa? karena kesuksesan yang kita dapatkan harus bisa dirasakan orang lain, jika kita merasa sukses tapi orang lain tidak ikut merasakannya itu adalah ibarat makanan tanpa garam.

Jangan lupa tengok ke arah belakang disana banyak orang-orang terdekat yang selalu mendukung kita hingga bisa sukses seperti saat ini. Ada juga yang selalu mendoakan setiap saat untuk kesuksesan anak-anaknya.

Advertisement

2. Sebagai makhluk sosial yang peduli sesama

Kita hidup didunia saling berdampingan satu sama lain, apakah pantas jika kita hanya berdiam diri tanpa peduli kearah lain?

Manusia diciptakan untuk membantu sesama jika saudara kita sedang tertimpa musibah, jika kita dalam kehidupan bermasyarakat baik, peduli dan tidak kaku maka timbal balik akan datang dengan sendirinya, apabila kita sedang dalam musibah maka pertolongan itu akan datang dari orang terdekat (re : tetangga) dengan sendirinya karena kebaikan itu akan berdampak kebaikan pula.

3. Kita punya teman, keluarga, sahabat, tetangga

Jika sifat kita individualis itu tidak bisa disalahkan atau dipaksakan tapi tetap ingan bahwa kita adalah makhluk sosial, coba bayangkan jika badan kita terasa lemas dan tak berdaya, apakah sanggup kita pergi ke rumah sakit sendiri? Tentunya tidak coba secara perlahan meminta pertolongan kepada orang-orang terdekat kalian terutama keluarga, bagaimana jika kita merantau? dalam dunia perantauan pasti kita punya teman kan?

Nah maka disinilah letak keikhlasan seorang teman. Mungkin sebelumnya jangan lupa untuk memperluas relasi terutama didunia perantauan, mungkin awalnya kita merasa sendiri tapi secara perlahan akan selalu hadir keluarga baru yang akan melengkapi kehidupan kita. Sehingga hidup ini akan selalu berwarna tanpa harus merisaukan hal-hal yang tidak penting.