Kasih ibu sepanjang masa, kasih ibu sepanjang galah mungkin kalian sudah sering dengar tentang pepatah ini karena ibu selalu mendampingi anaknya apapun yang terjadi meski terkadang sang anak sering membuat ibunya kecewa dan sedih. Tanpa mengenal lelah dia tetap membimbing dan menyayangi anaknya serta berusaha membahagiakan anak-anaknya meskipun dia harus mengorbankan apapaun yang dia miliki.

Dia mengandung selama sembilan bulan dan melahirkannya dengan susah payah serta mendidik anaknya menjadi orang yang baik. Tidaklah mungkin kita bisa membalas kebaikanya itu kita tidak akan pernah cukup dan bisa membalas jasanya walaupun hanya dengan materi, tapi juga dengan bentuk kasih sayang kita kepadanya. Seorang ibu tidak akan pernah menuntut apapun kepada anaknya yang dia pikirkan hanya satu bagaimana anaknya bisa bahagia dan selalu sehat karena dia punya alasan sendiri untuk itu.

Setiap saat kamu membuatnya menangis entah itu dari kata-katamu atau perbuatanmu tapi tahukah kamu dulu ketika dia mengetahui bahwa dirinya hamil, melahirkan dan melihatmu untuk pertama kalinya di dunia ini dia menangis bahagia karena sang buah hati yang dia tunggu-tunggu telah hadir. Lalu apa yang kalian perbuat sekarang ketika beranjak dewasa? Sang ibu malah menangis karena kecewa bukan karena kebahagiaan.

Dia selalu merasa takut ketika kamu jatuh sakit dia adalah orang pertama yang mengkhawatirkanmu dia sangat takut sampai sampai tidak bisa memejamkan matanya untuk beristirahat sejenak jika anak yang disayanginya sedang sakit, dia juga tidak bisa makan jika buah hatinya tidak bisa menelan makanan. Selama sembilan bulan dia membawa kita kemana mana, menjaga makanannya, mengelus perutnya dengan penuh cinta selalu berdoa kepada sang pencipta agar anaknya hadir ke dunia dengan sehat dan tidak kekurangan apapun.

Jadi mulai dari sekarang dengan semua kekuatan yang kita punya waktu yang kita miliki kita bahagiakan ibu kita jangan biarkan dia menangis karena kesedihan, tapi buat dia menangis karena bahagia selagi masih ada kesempatan untuk selu bersama ibumu.