Walaupun butuh 4 tahun untuk bisa dapat gelar sarjana sebenarnya itu waktu yang lama tapi kamu akan merasakan begitu singkatnya waktu itu. Perasaan baru kemarin di ospek sama kakak tingkat tiba-tiba udah semester 8 dan harus ngambil skripsi. Memang jadi mahasiswa itu butuh perjuangan semester 1 sampai 7 udah kamu laluin banyak cerita suka maupun duka yang mewarnai masa itu dan banyak ujian dan rintangan yang kamu hadapi.

Dan kamu harus ingat sudah saatnya untuk ngambil skripsi berarti secara tidak sadar kamu sukses menghadapi medan rintangan di semester 1 sampai 7 untuk itu skripsi menjadi ujian terakhir buat kamu jika kamu sukses melewati ujian ini berarti kamu sukses juga jadi mahasiswa dan gelar sarjana sudah didepan mata.

Tapi terkadang, walaupun tinggal selangkah lagi untuk meraih gelar sarjana justru membuat mahasiswa menjadi malas menghadapi skripsi karena ini memang tahap yang tidak biasa. Kadang menganggap skripsi menjadi sesuatu yang menakutkan sehingga rasa takut muncul lalu muncul rasa malas.

“Jadinya kamu yang sekarang udah semester akhir tapi tak tau kapan harus berakhir”.

Lalui Step by Step

Advertisement

“Selesai level satu naik level berikutnya”

Hidup itu banyak rintangan dan penuh tantangan yang harus dihadapi, dengan melewati skripsi berarti kamu sudah melewati tahap demi tahap rintangan kamu sehingga kamu bisa punya target baru misalnya bisa bekerja mencari uang, meniti karir yang sukses lalu menikah dengan wanita pujaan.

Skripsi pasti berlalu

“Badai aja pasti berlalu, skripsi juga pasti berlalu”

Semua orang yang dapat gelar sarjana pasti mereka semua menghadapi juga yang namanya skripsi seperti kamu saat ini. Jika kamu memang ingin gelar sarjana kamu harus cepet-cepet dan jangan malas menghadapi skripsi biar yang namanya skripsi berlalu dalam hidup kamu dan mimpi kamu dapat gelar sarjana menjadi kenyataan.

Jemput kebahagiaan dengan menyelesaikan skripsi

“Pas lagi main tiba-tiba ingat skripsi, disitu kadang merasa sedih”

Rasanya ada beban yang mengganjal jika kamu belum menyelesaikan skripsi, mau ngapain aja kadang terasa tidak nyaman, mau pergi traveling kamu harus nunggu skripsi selesai dulu, mau kencan ama pacar takut kalau malah mengganggu skripsimu jadi tidak fokus. Untuk itu jika kamu merasa tidak nyaman segera selesaikan skripsimu biar kamu merasa plong dan bahagia melakukan hal-hal yang kamu suka.

Skripsi itu ada untuk dikerjakan bukan cuma dipikirin, kalau mau wisuda, mau cepet kerja, mau segera menikah ya ingat skripsi segera selesaikan jangan cuma diam tapi punya banyak impian. Jadi segeralah selesaikan tugas skripsimu itu dan jangan menunda-nunda karena juga akan menunda kesuksesanmu.

Ingat skripsi yang baik itu skripsi yang selesai kalau kamu gak semangat ngerjainnya kapan selesainya.