Setiap orang didunia ini pasti tidak akan pernah bisa hidup sendirian tanpa ada orang kedua atau orang ketiga disampingnya. Persahabatan merupakan sebuah kata yang bermakna yang sangat harmonis. Bagi kebanyakan orang khususnya remaja-remaja yang masih berada dijenjang pendidikan. Bergaul sesuai dengan teman yang menurut kita memiliki "chemistry" yang sama merupakan suatu keasyikan tersendiri. Setiap memori yang terjadi dimasa lalu merupakan suatu kembanggan tersendiri dan merupakan sumber kebahagian atau suatu hal yang dapat ditertawakan dimasa yang akan datang ketika perkumpulan itu masih dalam irama yang sama atau harmonis. Lalu bagaimana kita bisa yakin dia itu sahabat kita ?

1. Dia akan memanggil kita dengan julukan yang unik

Setiap panggilan yang mereka berikan terhadap kita memang tidak secantik nama-nama yang kita harapkan tetapi nama julukan yang diberikan seorang sahabat meskipun terdengar aneh dan menjijikan kita tidak akan marah layaknya orang yang marah, tapi justru menjadi suatu kebanggaan untuk diri kita sendiri.

2. Dia akan membicarakan kejelekanmu dihadapanmu langsung tanpa harus menceritakan keburukanmu pada orang lain

Sahabat yang baik akan selalu menegur kita langsung dihadapan kita untuk memotivasi diri kita agar tidak melakukan hal yang seharusnya dilakukan oleh kita, karena sahabat tidak pernah menunjukan sifat yang palsu dihadapan kita, dia akan berusaha jujur semaksimal mungkin demi kebaikan kita.Dan mereka tidak akan menjerumuskan kita ke dalam hal yang buruk.

Advertisement

3. Selalu mengerti apa yang kamu pikirkan

Sahabat akan selalu mengerti apa yang kamu pikirkan, dia akan mengetahui dirimu jika kamu tidak dalam keadaan yang baik, selalu mencoba memahami perasaanmu dengan mendengarkan segala keluh kesah atau masalah yang sedang kita hadapi, dan memberikan suatu nasihat yang baik dan terkadang gila, tenang saja dia hanya mencoba menghiburmu agar kamu tidak bersedih lagi!

4. Selalu ada dipihakmu jika terjadi perselisihan antara kita dan teman yang lain

Baik atau buruknya kita, sahabat akan menerima dengan baik tanpa memandangmu rendah. dia akan selalu ada dipihakmu sekalipun kita berada dipihak yang salah dia akan megingatkanmu dengan baik-baik dan selalu akan berada disampingmu tanpa meninggalkanmu.

Yang terakhir, sahabat tidak akan pernah menghalangi segala impianmu, mereka akan selalu mendukung kita baik dalam segala hal. Selama itu memang positive untuk diri kita, mereka tidak akan pernah bersedih jika mereka melihatmu bersama teman yang baru di tingkat lanjut. Mereka akan senang melihatmu bisa maju dengan tidak membatasi pertemananmu, sesibuk-sibuknya sahabat kita dengan teman barunya, dia pasti akan menceritakan kita kepada teman barunya, dan mereka memanggilmu "sahabatku". Setiap langkah kaki yang dipijakkan dan apa yang sahabat kita jalani tidak pada satu irama yang sama. Setiap arus masalah yang dihadapipun akan berbeda gelombang. Sahabat tidak harus ada untuk kita selama 24 jam dan selalu bertemu setiap hari seperti kita bertemu matahari yang terbenam ke tempat asalnya setiap waktunya, tapi sahabat akan mencoba dan berusaha mencari waktu luang untuk dapat bertemu dengan kita dan berkumpul kembali seperti dulu.