Cinta adalah luka yang sering dinikmati, walau terlalu banyak air mata namun cinta tetap saja bertahan tanpa menyerah satu katapun. Cinta bukan luka yang tersembunyi, namun cinta mudah diperjuangkan dengan satu kata tanpa banyak alasan apapun.Tidak ada pengorbanan yang berakhir dengan sia-sia, hanya ada satu yang kamu rasakan, pengorbanan dengan pamrih.Cinta bukan hanya sekedar aku dan kamu menjadi kita, harusnya cinta itu menyadari bagaimana cara memberi tanpa pamrih dan menerima tanpa meminta.

Guru terbaik dalam hidupmu bukanlah seorang dosen maupun guru di sekolah, guru terbaik itu adalah dirimu sendiri. Cinta sejati itu bukan hanya sebuah kesempatan, namun seberapa besar pengorbananmu untuk memiliki cinta itu seutuhnya. Mengingat masa lalu yang suram hanya membuang waktu berhargamu, ada banyak yang harus kau pikirkan selain penyesalan, yaitu masa depan yang baik.

Janganlah terlalu memikirkan seberat apa masalah kamu di dunia, hingga membuat kamu sedih, namun pikirkanlah apa yang membuatmu bahagia. Terkadang amarah seseorang itu bisa membangkitkan kita dari sebuah jurang walau amarah itu berbentuk penghinaan sekalipun. Tergantung bagaimana kita menyikapi. Terkadang, kita mencintai diri sendiri bukan karena tak ada yang mencintai, namun hanya ingin orang yang mencintai kita tidak pernah menyesal memiliki kita.

Jadilah orang yang baik, maka kamu akan bertemu dengan yang baik. Namun ketika orang baik menemukan orang yang buruk, maka di situlah kamu akan di uji untuk membimbingnya ke jalan yang benar. Pahala dan keberkahan hidup ada pada dirimu di dunia sampai akhirat. Memendam masalah hanya meluangkan penyakit untuk tumbuh dalam dirimu, bahkan penyakit yang tidak ada obatnya sekalipun. Jadi, cobalah untuk menjadi orang yang terbuka, walaupun temanmu tidak mendapatkan solusi masalahmu.

Sudah terbiasa orang yang akan sukses harus jatuh terlebih dahulu, seberat apapun hinaan orang lain terhadap anda, maka bersadarlah. Itu urusan dia dengan Allah. Karena dari hinaan itulah anda bisa bangkit untuk menjadi pribadi yang kuat, bijak dan lebih baik darinya. Cinta bukan sekedar saling mengenal, namun saling merasakan. Tak peduli jarak dan hati yang tak bertemu, yang aku pedulikan adalah aku cinta padamu, bahkan segala kekurangan dan kelebihanmu.

Advertisement

Kecocokan pasangan bukan berdasarkan jabatan, kecantikan dan ketampanan, ataupun kekayaan. Namun kecocokan sebuah hubungan berdasarkan sikap. Saling mengerti dan tahu bagaimana cara menjadi salju disaat dirinya menjadi api, bagaimana cara menjadi lunak di saat dirinya menjadi batu. Karena kesejukan dan kelunakan hati akan selalu terlintas pada hubungan yang mencocokan sikap, bukan kesempurnaan fisik semata yang bersikap sementara.

Hidup ini sudah susah, jadi jangan dibuat susah lagi. Berusahalah tetap menjadi baik dan bersyukur walau susahnya minta ampun, karena orang dewasa harus bisa menetralisasi titik masalah dan titik solusi terbaik. Jangan pernah cemburu pada masa lalunya, itu adalah miliknya. Kamu juga punya masa lalu dan itu milikmu, hidupnya kini adalah milikmu dan hanya kamu seseorang yang membuat ia nyaman dan tersenyum saat ini, bukan masa lalunya

Berusaha menjadi sahabat baiknya walau tak bisa menjadi kekasihnya dan berusaha menyamankannya walau tak bisa memiliki hatinya. Jangan memaksakan perasaanmu untuk mencintainya, karena kamu tidak tahu seberapa besar harapan dia untuk mendapatkan cinta darimu dibandingkan hanya sebuah paksaan. Cintailah orang yang kita sayangi dengan tulus, bahkan tak dibalas sekalipun. Karena mencintai bukan untuk selalu memiliki, dengan saling mendoakan saja sudah termasuk kita mencintainya dalam diam, biarlah diri sendiri dan Allah yang tahu perasaan itu.

Aku mencintaimu dengan sederhana, dan biarkan aku menjadi kekasih hatimu walau hanya dalam doa. Allah tidak menyuruh kita mencari solusi di setiap masalah yang dihadapi, Allah hanya menyuruh kita untuk dua hal, yaitu sabar dan sholat. Buatlah aku menangis sepuasmu bahkan berkali-kalipun aku sanggup menghadapi. Sampai kamu menyadari bahwa suatu saat nanti, aku tak akan pernah bisa menangis lagi untukmu.

Sejujurnya aku benci dengan yang namanya malam, karena saat itulah aku mengingat tentang dirimu dan kerinduan yang semakin terasa. Walau kau tidak menjadi milikku, namun kau telah menjadi inspirasi di tiap tulisan-tulisanku. Jangan memperhitungkan apa yang telah kamu korbankan pada manusia karena Allah akan membayarnya dengan keindahan yang lebih berharga tanpa kamu meminta.

Kamu tak akan bisa dewasa sebelum kehilangan orang yang kamu sayangi dan kamu tak akan pernah menangis sebelum kamu membuat orang menangis juga. Di situlah kamu menyadari arti sebuah penyesalan. Jangan menyia-nyiakan orang yang baik padamu, demi mendapatkan orang yang cantik. Karena yang baik sudah pasti cantik hatinya sedangkan orang yang cantik belum tentu baik hatinya.

Jika hari ini kamu menyia-nyiakan waktu yang berharga tanpa bersyukur, maka esok kamu akan menangisi waktu yang berlalu tanpa kau hargai sedikitpun karena waktu dan penyesalan adalah sahabat. Cantik itu relatif dimiliki wanita, bahkan semua wanita dapat memilikinya, namun tidak semua wanita memiliki otak yang cerdas. Cerdas dalam memilih pasangan, cerdas menjadi ibu yang baik untuk anak, cerdas menjadi ibu rumah tangga dan cerdas juga menelaah keuangan rumah tangga

Kamu tahu, bagaimana cara menetralisasi kehidupan, bersikaplah lebih bijak dari biasanya, berusahalah menjadi orang yang pemaaf, walau sebesar apapun kesalahan orang lain, bahkan jadilah orang yang terus bersyukur, maka disitulah kebahagiaan akan terus ada ditiap harimu.

Cinta sejati tidak mudah kau dapat saat kamu terobsesi ingin memiliki seseorang, namun ketahuilah, cinta akan pergi ketika engkau kejar, dan ketika engkau pergi cinta akan mengikuti kemanapun kau melangkah, itu yang namanya cinta sejati.