Cinta itu rumit, lebih rumit dari yang dibayangkan. Mempertahankan hubungan itu sulit, tak semudah membalikkan telapak tangan. Tak sembarang orang bisa melakukannya, karena butuh pribadi yang kuat dan bertanggung jawab. Tuhan menganugerahkan cinta untuk dijaga. Dalam cinta yang terpenting adalah seberapapun ujian yang menerpa, kata berpisah tak pernah ada. Bertahan dalam keadaan separah apapun, sebesar apapun, seberat apapun. Karena tak kan ada hubungan tanpa masalah.

Selalu ingat bahwa tidak ada hubungan tanpa perselisihan

Dalam suatu keadaan, pasti pernah tak saling menyapa seakan tak pernah mengenalnya. Saling menguatkan dalam doa dan bertahan adalah kuncinya.

Cinta di usia 20-an adalah dimana komitmen mengarah masa depan harus dipertahankan, harus kuat meski kadang hanya dengan desir sepi yang tak pernah menepi.

Terima saja tentang semua yang pernah terjadi dimasalalu. Biarkan itu milik pribadi masing-masing.. Kini yang harus diyakini adalah:

Advertisement

Yakinlah meski tubuh yang kamu peluk sekarang adalah yang dulu pernah memeluk orang lain, tapi kini dia tak ingin lepas dari pelukanmu.

Yakinlah meski sebelum kamu, pernah ada sosok lain, tapi kini tak ingin kehilanganmu.

Yakinlah meski kamu bukan yang pertama, tapi kamu adalah pemberhentian terakhir hingga tak ada tempat untuk yang lain.

Yakinlah kamu satu-satunya yang ada dihatinya.

Hanya orang-orang hebat yang tidak menarik ulur cintanya, tetapi selalu menggenggamnya.