Bukan yang sempurna, tapi yang terbaik menurut-Nya dan mampu membuatmu menjadi lebih baik lagi. Bila kau mencari yang sempurna sampai kapan pun tak akan kau dapatkan karena setiap orang itu pasti memiliki kekurangan. Jodoh itu memang urusan Tuhan. Tapi manusia juga harus berusaha untuk mencarinya. Mencari dengan cara yang benar. Tidak asal-asalan dan tidak tergesa-gesa menentukan pilihan. Memilih itu perlu agar nanti tidak timbul kekecewaan di kemudian hari. Tapi jangan terlalu menjadi pemilih, bisa jadi karena hal itulah kau sulit mendapatkan pasangan karena yang kau inginkan dari calon pasanganmu terlalu berlebihan.

Tidak ada yang salah dalam hal ketentuan yang harus dimiliki oleh calon pasangan. Akan jadi masalah jika yang kau tentukan itu tidak bisa dipenuhinya. Kecewapun akan datang mengampirimu, kau pun akhirnya tak jadi memilihnya hanya karena dia tak memenuhi ketentuan yang sudah kau buat.

Memilih pasangan itu bukan soal kesempurnaan. Tapi dengan memilihnya maka kamu akan menjadi lebih sempurna. Dia yang paham soal akidah, itu akan membantumu untuk menuju jannah-Nya. Dia yang tahu bagaimana cara untuk mencintaimu, itu akan membuatnya menjadi sosok yang berharga di matamu. Dia yang mengerti bagaimana cara memperlakukanmu dengan baik, itu akan membuatmu merasa nyaman dan aman saat bersamanya. Dan dia yang bisa mengerti bagaimana keadaanmu, itu yang akan membuatmu tak ingin jauh darinya.

Jangan mencari yang sempurna. Tapi jadikanlah dia sempurna dengan menikahinya.