Yaa Allah, jika dia bukan jodohku maka pudarkanlah keindahan wajahnya dari pandanganku. Aku tak ingin mencintai orang yang salah. Sungguh, walaupun melupakannya sangat menyakitkan, aku berusaha untuk sanggup. Gugurkanlah perlahan-lahan semua kenangan yang senantiasa melekat erat dalam ingatanku karena jika semuanya terhapus dalam waktu sekejap, aku takut itu akan menyiksa diriku sendiri.

Yaa Allah, jika dia bukan jodohku maka bantulah aku untuk mencabut perasaan ini dari hatiku. Aku akan merasa bersalah dan mengutuk diri jika dia yang kini bersemayam anggun di hati ku bukanlah qawwamku (qawwam: pemimpin). Tapi, demi keridhoan-Mu, apa yang bisa akan aku lakukan jika dia bukan jodohku?

Yaa Allah, aku mohon jangan hadirkan sosoknya lagi dalan mimpi-mimpi malamku. Karena itu hanya membuatku semakin berandai-andai dan lalai dari mengingat-Mu. Ya Allah, jika dia bukan jodohku, jauhkanlah sejauh yang aku butuhkan untuk menjadikan namanya terdengar biasa saja di pendengaranku. Karena sungguh atas perasaan ini aku tak mampu tenang bila mendengar namanya.

Yaa Allah, jika dia bukan jodohku, jauhkanlah sejauh yang aku butuhkan untuk menjadikan wajahnya terlihat biasa saja bagi netraku, karena sungguh atas perasaan ini hatiku selalu tak bisa bergetar wajar bila memandang wajahnya.