Baru – baru ini ada kabar berita mengenai bayi yang ditemukan di salah satu masjid yang ada di Malaysia. Mirisnya, si Ibu dari bayi tersebut menuliskan surat “cinta” untuk penemu anaknya tersebut. Begini isi surat “cinta”nya:

Assalamualaikum,

Jika Anda membaca surat ini, bayi ini dilahirkan 21 November 2016. Saya melakukan ini bukan karena saya tak mau merawat tetapi saya tak mampu. Jadi saya ingin memberi rezeki saya kepada mereka yang lebih layak dan mampu. Jika berjodoh Insya Allah kita akan berjumpa.

I Love You

Dikutip dari Brilio.net jika bayi ini ditemukan di Masjid Al Hidayah, Taman Melawati, Malaysia. Bayi ini ditemukan jam 19.00 waktu setempat.

Advertisement

Berkaca dari berita ini ya guys, tolong deh jangan jadi manusia yang tidak berperikemanusiaan. Apa maunya ya, habis enak – enakan “buat” dan ketika menghasilkan malah dibuang begitu saja. Gak ingat dosa ya?

Ada berapa banyak coba pasangan yang sah dari segi agama maupun negara yang hingga saat ini belum dikaruniai seorang anak? Padahal sudah bertahun – tahun lamanya mengarungi kehidupan berumah tangga tapi Tuhan masih belum saja memberikan mereka seorang anak yang melengkapi kehidupan mereka. Lah situ, yang nikah juga gak tapi ketika dikasih rezeki berupa seorang anak malah dibuang gitu aja. Situ gak mikir ya?

Coba lihat deh salah satu kata pada surat “cinta” di atas. Ada kata “rezeki”nya. Hal tersebut menandakan jika si Ibu itu sebenarnya bukan tidak mampu karena justru dia baru saja diberi rezeki oleh Tuhan berupa bayi manis tersebut. Kalau si Ibu ini mau merawat bayi kecilnya itu, saya yakin, rezekinya bakal nambah berkali – kali lipat. Karena apa, si Ibu ini sudah berani bertanggung jawab atas apa yang telah dia perbuat.

Berkaca dari berita tersebut ya Guys, jadilah seseorang yang bertanggung jawab atas apapun yang kita perbuat. Manusia pasti pernah melakukan kesalahan, tapi manusia sejati pasti mempertanggung jawabkan perbuatannya sekecil atau sebesar apapun kesalahannya.

Dan untuk menghindari hal – hal yang tidak kita inginkan, bergaullah dengan orang yang bisa membawa keberkatan bagi hidup kita.

Jauhilah orang yang selama ini hanya bisa mengajak ke arah yang salah. Hidup itu pilihan Guys. Kita sendiri yang menentukan akan di bawa ke mana masa depan kita. Kita sendiri yang mengarahkan ke arah mana kehidupan kita berjalan. So, berbuat baiklah, berperilaku baiklah, dan menjadilah seseorang yang setidaknya tidak menyusahkan orang lain.