Putus sama pacar itu emang menyakitkan apa lagi kalau putusnya pas lagi sayang sayangnya. Berasa di samber geledek disiang bolong, dan merasa hidup ini nggak ada artinya lagi. Di saat fase baru putus biasannya seseorang bisa jadi hopeless, galau maksimal, gak bisa fokus melakukan kegiatan apapun dll. Lalu apa saja kegiatan yang bisa bikin kamu cheer up lagi?

1. Menagislah

Beberapa penelitian menyatakan kalau menangis itu bisa melepaskan stress, yups! ini cocok untuk kamu yang baru menyandang status jomblo single. Menangislah satu kali, seharian juga boleh. Biar jleb kamu hilang.

2. Hapus Semua Kenangan Bareng Mantan

Gimana bisa move on kalau wallpaper hpmu adalah foto kalian berdua? gimana bisa move on kalau nama kontak pacarmu masih “mine”? gimana mau move on kalau isi kamarmu dipenuhi dengan barang – barang pemberian pacar dan foto – foto sweet kalian? so, hapus dan buang semua hal tersebut. Endchat chat mu dengan mantan, hapus semua foto – foto mu atau foto mantanmu dari semua gadget. Niscaya itu membantumu untuk melupakan masalalu.

Advertisement

3. Curhat dengan orang orang terdekat

Di saat putus, kamu butuh orang yang mendengarkan kesedihan dan keluhanmu, Jangan dipendam sendiri. Curhatlah dengan ibu dan sahabat. Mereka pasti akan setia mendengarkan curhatanmu dan akan mensupport kehidupanmu selalu untuk lebih maju dan bahagia!

4. Melakukan hobi

Akui saja, kalau pas pacaran terkadang kamu lebih fokus dengan pacarmu ketimbang dengan hobi dan kegiatanmu sendiri. Nah, pas putus hobi bisa jadi obat mujarab move on. Lakukan hobimu yang dulu sempat terbengkalai, misalnya movie marathon, masakin untuk orang rumah, jalan jalan, nulis, olahraga dan kegiatan positif lainnya.

5. Bersyukur

Meski sedang di fase galau, selalu ingatlah Allah tidak pernah meninggalkanmu. Bersyukur juga masih ada orangtua dan sahabat sahabat yang selalu setia menemani. Ambil hikmahnya, kamu bisa menjadi lebih mandiri setelah putus. Jadilah pribadi yang lebih kuat dan berkualitas dan buatlah mantanmu menyesal! :p

6. Me time

Lupakan sejenak kegalauan, buatlah list kegiatan yang membuat kamu happy. Perawatan ke salon, karaoke dengan teman – teman atau sekedar nonton dvd sendirian sambil ngemil itu priceless juga loh.

7. Ingatlah Orangtua yang selalu ingin melihat anaknya bahagia

kalau kamu sedih, pasti orangtua mu juga ikut sedih. So, stop it! sebagai manusia biasa, kamu syah aja kok galau asal jangan berkepanjangan. Ingatlah masadepanmu, ingatlah list impian dan passionmu yang masih harus kamu kejar. Masa cuma galau cinta jadi bikin kamu ga bisa meraih mimpimu?

Dan yang terpenting adalah…. ingatlah orangtuamu yang selalu ingin melihatmu bahagia. Stop galau, bentuk masa depan yang cerah agar orangtuamu bangga dan bahagia! 🙂