Jangan mengikatku dengan segudang peraturan yang pada akhirnya membuatmu kehilangan aku. Tak perlu menuntut banyak hal dariku. Cukup buatku jatuh cinta padamu dan semua yang ada didirimu, maka apapun yang kamu mau aku lakukan, akan dengan senang hati kulakukan tanpa perlu kamu yang memintanya.

Kita bukan lagi anak-anak remaja yang menjalin cinta dengan segudang perbuatan konyol dan membahagiakan sementara. Seperti memajang nama pasangan di sosial media atau memakai baju couple yang hanya dengan tujuan membuat semua orang tahu bahwa kita pasangan yang saling menyayangi. Percayalah, aku menginginkan lebih dari itu.

Aku wanita yang tahu apa yang harus kuperbuat dan tidak. Akan ku jaga hatiku untukmu bila kau sendiri telah lebih dulu mendapatkannya. Kita sadar bahwa kau dan aku dipertemukan bukan tanpa alasan. setelah ada begitu banyak kegagalan pernah kita hadapi dalam perjalanan masing-masing.

Mulai dari terjerembab pada cinta yang menorehkan luka begitu dalam dihati sampai hubungan yang sangat ditentang oleh orang tua sudah kita lewati. Aku percaya hal ini membuat kita semakin dewasa dalam cinta.

Aku bukan lagi wanita yang hanya menginginkan kencan dimalam minggu dan menghabiskan waktu bersama ditempat makan yang romantis atau sekedar menonton film terupdate dibioskop. Impianku denganmu lebih dari itu. Aku ingin menjadi wanita terakhir yang mengisi kehidupanmu. Yang menyandang julukan Nyonya diiringi nama besar keluargamu yang menandakan aku telah resmi memasuki ruang dihatimu dan keluargamu.

Advertisement

Aku berharap akulah wanita yang akan membangunkanmu dengan aroma secangkir kopi dan kecupan hangat dikeningmu. Menyiapkan setiap keperluanmu. Mengandung anak-anak yang luar biasa dan membesarkan mereka bersamamu. Melalui banyak hal denganmu.

Sampai nanti kita melihat anak-anak tumbuh dewasa dan meninggalkan rumah, memulai kehidupan baru mereka dengan pilihan hati mereka masing-masing, dan kita kembali menghabiskan hari-hari berdua. Menua bersama.

Bila impianku atasmu sebesar itu lalu kenapa masih meragukan tujuanku membuka ruang hatiku yang sebelumnya pernah begitu tersayat hanya untuk memberikanmu kesempatan?

Aku tahu semua orang butuh kesempatan untuk membuktikan termaksud kamu. Kamu berhak membuktikan bahwa kamu memang berbeda dari mereka yang hadir sebelum kamu. Kamu berhak membuktikan bahwa kamu datang dengan tujuan yang baik.

Kamu berhak membuktikan bahwa kamu memang ingin hadir bukan untuk pergi lagi. Maka ku berikan kesempatan bagimu untuk memasuki ruang hatiku. Maaf bila agak sedikit seperti tak terurus. Aku lupa kapan terakhir ruang itu diisi.

Kumohon padamu untuk tidak menghancurkannya kembali setelah kita berhasil membuatnya pulih. Aku akan berusaha mambuat hatiku jatuh padamu. Dengan semua sikap sederhanamu. Cinta tak perlu terlalu berlebihan dan menggebu-gebu. Dia sederhana tetapi konsisten, mudah dipahami dan memahami, membuat nyaman dan bertahan. Membuat siapapun menjadi lebih kuat dan lemah dalam waktu bersamaan. Dan aku butuh kamu untuk menstabilkan semuanya.

Dan inilah kita. Dengan tujuan saling membahagiakan, bukan menunggu untuk dibahagiakan. Berdoa pada Tuhan dan berharap Tuhan mengikat doa kita dan mempertemukannya dalam kebahagiaan yang hanya dipisahkan saat Tuhan memutuskan salah satu dari kita telah menyelesaikan perjalanan. Dan inilah kita, aku dan kamu, yang berusaha saling membahagiakan.

moonelika.blogspot.com