Emang sih rumah dengan segala kenyamanannya memang tiada duanya. kasih sayang yang kita dapat dari orang tua dan saudara adalah segala-galanya. bisa kembali ke rumah setelah beberapa lama bulan atau bahkan tahun merantau adalah kebahagiaan tak terkira.

Tapi tentu saja kamu akan merindukan saat-saat dimana kamu jauh dari rumah. karena secara sadar atau tidak sadar disana, di tanah rantaumu, di tempat tinggal sementaramu atau tempat kosmu, kamu telah memiliki kehidupan baru dan tentunya keluarga baru.

1. Kamu akan merindukan rasanya pulang kampung.

Yups! pulang kampung atau mudik adalah energi semangat buat anak kos. tentu saja rasa itu takkan kamu rasakan saat sudah di rumah. melihat aktivitas orang-orang sepanjang jalan. merasakan rindu terhadap rumah, orang tua, saudara, dan tentunya masakan ibumu.

Mereka akan sangat begitu berharga saat kamu jauh dari mereka. Begitu terasa saat sudah jauh. Jadi kamu akan begitu sangat menghargai saat-saat bis berkumpul dengan orang-orang tersayangmu. sayang ibu bapak :*.

2. Kamu rindu menu makanmu tiap hari.

Pagi sarapan soto, siang makan nasi padang, malam makan sate. jadi anak kos kamu bebas memilih menu makan sesuka hatimu. meskipun ketika tanggal tua menu-menu tadi berubah wujud jadi mie instan. beda halnya saat di rumah. satu hari kamu hanya makan menu yang sama. bahkan bisa sampai beberapa hari karena ibumu tak pernah ganti menu masakan :p.

3. Rindu teman-teman kos

Advertisement

Mereka adalah keluarga kedua kita. tinggal satu atap melewati suka duka bersama. tak jarang perselisihan terjadi. tapi tentu itu hal sudah biasa. mereka adalah teman hidup kita, tempat berbagi sepi, mengadu nasib di tempat orang.

Tawa, canda, curhat, ngepoin pacar sesama teman kos sampai iseng mengambil toples cemilan punya temen kos dan mengembalikannya saat isi sudah kosong. dan itu takkan pernah terlupakan.

4.Rindu suasana malam kota

Buat kamu yang di rumah terkena warning sama orang tuamu tidak boleh keluar malam tentu hal ini akan sangat kamu rindukan. ya! saat jadi anak kos tentunya kamu bebas main kapan saja karena tak ada yan mengawasi dan melarang. kamu bebas keluar malam menikmati suasana dan kelap kelip lampu kota.

5. Rindu bangun siang

"Perawan koq bangunnya siang? ntar kalo dah punya suami gimana?"

Tentunya kalimat-kalimat itu takkan pernah kamu dengar saat menjadi anak kos. karena kehidupanmu hanya milikmu sendiri tanpa ada yang mengganggu.

6. Rindu bermalas-malasan sepanjang hari

Bangun tidur, tidur lagi. yah begitu seterusnya. itulah anak kos. bebas melakukan aktifitas karena tak terbebani dengan berbagai macam pekerjaan rumah tangga. beda halnya saat kamu di rumah.kamu harus membantu ibumu menyapu, cuci piring, belajar masak, menyetrika pakaian milik penghuni satu rumah, dan berbagai aktifitas rumah tangga lainnya.

Hmm…. sekarang mikirkan? ngaku deh.. kamu mantan anak kos pasti merindukan saat-saat itu. Merasakan kehidupan jauh dari rumah merupakan pengalaman hidup yang berharga. Buat kalian yang saat ini masih jadi anak kos, nikmatilah karena hal itu hanya bisa kalian rasakan selagi masih muda dan masih lajang.

salam dariku, mantan anak kos :p