Pasti kalian pernah merasakan saat sekolah dulu, libur lama lalu tiba-tiba malas untuk masuk sekolah lagi. Karena liburnya terlalu lama, jadi semangat kalian untuk kembali bersekolah belum sepenuhnya full. Berikut beberapa hal yang sering terjadi pada hari pertama masuk sekolah :


  • Malas bangun pagi

Kebanyakan orang sudah terbiasa bangun siang karena efek liburan yang berkepanjangan dan pada saat hari pertama masuk sekolah badan ngerasa nggak rela bangun pagi untuk memulai rutinitas yang sibuk


  • Uang saku lebih banyak

Efek liburan nggak selamanya menyebalkan. Ada satu momen yang paling sering dirasakan oleh kebanyakan orang. Pada saat hari pertama masuk sekolah uang saku pasti lebih banyak daripada hari-hari biasanya. Tau kan alasannya? Banyak yang saat liburan berkunjung ke rumah saudara, sehingga dompet merasa lebih tebal dari saat berangkat berkunjung…

Advertisement


  • Kerja bakti di sekolah

Tau kan kalo hati sudah lama nggak ada yang ngisi? Pasti udah di penuhi sama sarang laba-laba. Pada hari pertama sekolah pasti kebanyakan orang akan membersihkan sekolahnya, minimal ruang kelasnya. Sebuah singgasana kekuasaan yang terlalu lama ditinggal akan banyak berdebu.


  • Tangan masih kaku untuk menulis

Sebagai seorang pelajar udah nggak asing sama nulis materi di buku tulis.Tapi kalo kelamaan kita tidak pernah menulis, bakalan bingung pas hari pertama masuk sekolah…. Tangan kaku dan sulit untuk dikendalikan saat menulis materi dari guru. Dan hasilnya tulisan kita tak seingah biasanya.


  • Pulang lebih awal

Biasanya hari pertama masuk sekolah itu cuma bersih-bersih sama nulis jadwal pelajaran saja. Pada akhirnya bisa merasakan pulang cepat.

Itulah 5 hal yang biasanya dirasakan oleh para pelajar di Indonesia. Akan menjadi sebuah cerita tersendiri untuk masa depanmu nanti.