Terabaikan merupakan suatu keadaan di mana hati yang berharap banyak bahkan siap berkorban, namun tak pernah dianggap apa-apa. Sebagai seorang manusia, tentu kamu sering doperbudak perasaan sehingga lama-kelamaan logikamu jadi tak berjalan. Berikut merupakah hal-hal yang perlu kamu perhatikan agar kamu yang terabaikan sadar dan mulai bangkit untuk masa depanmu

1. Terabaikan memang menyakitkan, tapi bergeraklah masih banyak di luar sana yang belum kamu temukan

Ingatlah dia yang cukup bodoh mengbaikanmu, jadi kamu harus cukup pintar untk meninggalkannya. Bisa-bisanya seseorang yang baik sepertimu lupa cara bahagia. Di luar sana masih banyak tempat bahagia yang bukan hanya menunggu untuk kamu singgahi, tapi juga untuk kamu menetap.

Dunia penuh dengan keindahan, lalu kenapa kamu masih terpaku di satu tempat

2. Terabaikan mungkin cara Tuhan mengingatkan mu bahwa Dia punya hadiah untukmu

Tidakkah kamu ingat? di setiap kesedihan dan keterpurukan ada sesuatu yang indah yang disiapkan Tuhan untukmu. Bagaimana Dia akan memberikan hadiah itu kalau kamu sendiri tidak mencoba untuk membuka diri. Bukankah Tuhan tidak akan merubah nasib seseorang, kecuali ia yang berusaha untuk merubahnya sendiri.

Bangkit dan berjuang lagi dengan baik adalah suatu cara yang baik untuk menjadi baik

3. Bangkit dari pengabaian akan membuatmu lebih creative dan inovativ

Advertisement

Tidak lupakah kamu kisah "Zainuddin" yang menjadikan keterpurukannya sebagai suatu semangat baru untuk bangkit dan berkarya melalui tulisan. Ingatlah banyak karya-karya dan temuan-temuan besar yang lahir dari keterpurukan akan cinta.

Balas dendam terbaik adalah balas dendam melalui karya

So, why so sad?

4. Lebih baik mencintai seseorang yang jauh tapi menginginkan kebersamaan daripada seseorang yang dekat tapi tidak peduli

Semua orang pasti punya seseorang yang mungkin jauh namun sangat perhatian dan selalu memberi bahagia. Kebersamaan itulah pastinya yang memberikan bahagia itu. Meski dia jauh tapi dialah yang menciptakan kebersamaan denganmu dan mengubur sejenak luka yang selama ini kamu pendam, sedangkan yang dekat hanya terus menggali dan menggores luka baru.

Cinta dapat hadir dari perkenalan, bersemi karna perhatian, bertahan karna kesetiaan, namun akan mati karna ketidakpedulian (pengabaian)

5. Dia dengan pengabaiaannya akhirnya akan menyesal melihatmu nanti

Hilangnya dirimu dari kehidupannya akan membuat dia merasakan bahwa kehadiranmu cukup berharga apalagi jika di suatu saat nanti kamu kembali pulang namun telah menjadi seseorang yang baru. Di saat itu bukanlah untuk membalas, ingat kamu berubah karena telah berhasil melupaknnya, maka lupakan saja.

Suatu yang berharga akan sangat terasa istimewa setelah sesuatu itu hilang

Mungkin kelima alasan itu dapat menjawab mengapa kamu yang terabaikan lebih baik bangkit menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan mengubur luka lama lala menanam kebahagian yang baru.