Cinta kadang sulit ditebak. Hadirnya kadang tak diundang, perginya pun tanpa diijinkan.

Membuat hati bergejolak terlalu hebat dan membuat hari-hari yang dilalui lebih indah dari hari-hari saat kamu masih "single". Namun akhirnya terkadang cinta itu pergi tanpa kau ijinkan bahkan tanpa persetujuanmu. Membuat hati sesak dan ada hal yang hilang dari hidupmu.

Pernah jatuh cinta namun akhirnya cinta itu pergi darimu??? Itu sakitnya tidak karuan. Hatimu berkecamuk ingin berteriak namun tidak mungkin memaksakan cinta itu tetap tinggal toh kamu tahu dia yang memilih pergi. Kamu ingin pergi namun di hati kecilmu malah memberontak untuk tetap tinggal memperjuangkannya. Sehingga akhirnya kamu mengalah dan akhirnya tetap tinggal memperjuangkannya secara diam-diam lewat setiap doamu.

Apa salah masih tetap memperjuangkan dia lewat doa-doamu walau nyatanya dia sudah memilih pergi darimu ? Karena kamu yakin walaupun bukan sekarang mungkin Tuhan akan mempertemukanmu di kehidupan selanjutnya di waktu yang tepat di mana kalian sudah benar-benar tahu apa arti cinta.

Dan walaupun setiap doa-doamu tidak dijawab setidaknya kamu tidak menyesal karena pengalaman mengajarkanmu mencintai lewat doa dan mendoakan yang terbaik untuknya walau akhirnya tak bisa kamu genggam.