Bismillah.

Bahan renungan untuk kehidupan semoga bermanfaat! Aku tau rezekiku tidak akan di ambil oleh orang lain, karena itu hatiku selalu tenang. Aku tau amalku tidak akan di kerjakan oleh orang lain, karena itu aku selalu sibuk beramal shaleh Aku tau Allah SWT selalu melihatku. Karena itu aku malu jika Allah melihatku sedang dalam keadaan maksiat Dan aku tau kematian itu sudah menungguku.

Karena itulah aku selalu menambah bekal, untuk hari pertemuanku dengan Allah SWT. Sahabatku, jangan tertipu dengan usia muda, karena syarat mati tidak harus tua. Jangan terpedaya oleh tubuh yang sehat, karena syarat mati tak mesti sakit. Jangan terpedaya dengan harta kekayaan sebab si kaya pun tak pernah menyiapkan kain kafan untuk dirinya, meski cuma selembar.Mari terus berbuat baik, berniat baik, berkata-kata yang baik, menasehati yang baik, senang berbagi dan senang menolong.

Mari terus berbuat baik, berniat baik, berkata-kata yang baik, menasehati yang baik, senang berbagi dan senang menolong.

Meski pun tak banyak orang yang mengenalmu, atau menyukai nasehatmu. Cukuplah Allah yang mengenalimu lebih dari pada orang lain. Jangan pernah punya niatan memamerkan kebaikanmu kepada orang lain. Karna kelak Allah, tak akan mau engkau pameri kebaikanmu. Jadilah bagai jantung yang tak terlihat, tetapi terus berdenyut setiap saat. Hingga kita terus dapat hidup, beribadah, berkarya dan menebar manfaat bagi sekeliling kita sampai jantung diberhentikan oleh-Nya.

Advertisement

Saudaraku, waktu yang kusesali adalah jika pagi sampai matahari terbenam, amalku tak bertambah sedikitpun. Padahal aku tau, jika umurku selalu berkurang. Jangan pernah menunda keinginan untuk berbuat baik dan berbuat baiklah semata mata karena Allah SWT. Maka, engkau akan mendapatkan kebaikan dari-Nya.