Antara miris atau lucu melihat meme bertebaran di dunia maya perihal status hubungan seseorang, yang paling miris tiap malam minggu adalah meme pawang hujan buat para jomblowers kesepian dan sebagian besar lebih asyik berselancar di dunia maya atau pun main game online.

Saya sendiri sampai sekarang belum pernah pacaran dan menjadi Jomblo bahagia, kedengaran mainstream sih ya. Anggap saja sebagai bentuk pembelaan diri saja, bukan karena tidak laku, cuma suka malu aja. Tapi jangan salah banyak manfaatnya lho menjomblo itu, ketimbang berstatus pacaran. Nah, apa saja sih manfaat menjomblo?

Bebas mau main kemana aja,jalan sama teman siapa saja tanpa perlu minta ijin pacar, istilah ngambek gara-gara nggak di telpon atau sms lewat.Merdeka!

Hemat pulsa. Iyalah hemat, kan yang sms cuma operator, yang ngeline cuma free coin dari line, sadis! Jadi pulsa bisa ngirit sampe akhir bulan. Quota download lancar meluncur deras, nggak harus hemat-hemat pulsa atau sms buat nyapa si doi, sisa duitnya buat beli indomie.

Waktu luang lebih banyak. Waktu luang ini paling asyik buat mengembangkan diri dan bakat terpendam yang selama ini jarang di asah gara-gara sibuk memberi perhatian pada si pacar,siapa tau aja gitu setelah jadi jomblo bisa masuk Timnas atau jadi seniman ngetop karena terlalu lama jomblo.

Advertisement

Waktu untuk Keluarga dan sahabat lebih banyak Biasanya hampir semua kaum berpasangan itu lebih merasa nyaman menghabiskan waktu sama pacar atau gebetan,giliran putus atau kurang uang baru deh,ingat sahabat sama keluarga.

Mengejar Cita-Cita. Nah,kalau ini baru saya banget. Nggak pacaran dulu nunggu bisa menghasilkan dan punya karir mentereng dulu, baru nyari pacar, jadi selesaiin satu tujuan dulu baru loncat ketujuan selanjutnya.

Jauh dari dosa standard ya kalau yang ini, maklumlah gaya orang pacaran jaman sekarang bikin mulut menganga, walaupun gak semua ya. Tapi mending memang menghindar sih dari pada kebablasan.

Nggak keburu nikah. Biasanya orang yang pacarannya cepet nikahnya juga cepet. Walaupun nggak keseluruhan begitu, tapi dari hasil pemangatan ya begitu,temen seumuran saya aja rata-rata udah gendong anak.

Itu mungkin ya manfaat yang bisa di dapat sebagai jomblo dan nggak melulu minta hujan pas malam minggu,ibarat pepatah,sebaik-baik jones adalah yang bermanfaat bagi sesama manusia,sapa tau ada yang ngerasa punya manfaat lain dan pendapat lain,monggo di tambah