Kenapa susah move on ? Apa sih, yang bikin susah move on ? Oke. Move on, artinya berpindah. Move on zaman sekarang lebih identik dengan hubungan percintaan. Ini berarti, move on adalah perpindahan dari satu hati ke hati yang lain. Move on biasanya dilakukan setelah putus hubungan. Tapi anehnya, beberapa orang mengaku sangat sulit untuk dapat move on dari seseorang. Ketika ditanya apa alasannya, tentu banyak. Bahkan mungkin alasan itu berupa kesalahan yang dibuat oleh orang itu sendiri. Yuk, simak apa saja alasan beserta tips move on berikut !

Kenangan terlalu indah. Oke, alasan yang cukup meyakinkan. Tapi, apakah hanya karena kenangan yang indah bersama orang yang lalu, kamu jadi tidak bisa move on ? Bagaimana kalau kamu mencoba bersenang-senang bersama keluarga, sahabat, atau orang lain dan akhirnya kamu punya kenangan yang lebih indah ? Tentu bisa menutup kenangan yang sebelumnya, dong.

Belum mencoba. Alasan yang signifikan tapi terkesan konyol. Ya, bagaimana kamu bisa move on kalau kamu tidak mencobanya ?

Belum menemukan orang yang pas. Hei, buka mata kamu. Jika kamu tidak kunjung menemui orang lain yang bisa mengisi kembali hati kamu, kamu bisa membuat keadaan sesantai mungkin. Move on juga tidak melulu harus belajar mencintai orang lain lagi, lho. Yang terpenting bagaimana kamu bisa menemukan kembali kebahagiaanmu setelah berlama-lama di'galau'kan oleh masa lalumu !

Mantan terus mencoba menghubungi. Coba deh, kamu nggak usah terlalu meladeni. Sesekali bilang padanya kalau kamu ingin move on dari dia. Jika dia memang menyayangi kamu, seharusnya dia bisa mengerti kamu dan berhenti mengganggumu.

Advertisement

Terlalu sering bertemu mantan. Apalagi buat yang masih satu sekolah, bahkan satu kelas. Wah, sulit sekali. Tapi, bagaimana kalau kamu menganggap dia sebagai kakak atau adikmu ? Pasti itu akan membuat kondisi kalian lebih hangat dan tidak terkesan beku.

Silahkan mencoba tips-tips yang saya sajikan. Semoga bermanfaat!