1. Ibadah Yang Benar

Wanita yang Ibadah yang selalu konsisten, tidak bolong-bolong. Itu akan membuat pribadi seorang muslimah menjadi lebih berkualitas.

2. Wawasan Yang Luas

Wanita Cerdas memiliki wawasan yang luas, Karena seorang wanita sholehah adalah patokan utama bagi anaknya nanti. Sehingga mampu bagaimana menerapkan ilmu kepada anak-anaknya, termasuk cara mendidik anak dengan benar agar taat kepada Tuhannya dan orang tuanya.

3. Akhlak Yang Kokoh dan Kuat

Akhlak adalah perilaku baik yang harus dimiliki oleh setiap muslimah. Baik dalam hubungan kepada Tuhanya dan Kepada sesamanya.

4. Aqidah Yang Lurus

Salimul Aqidah atau Aqidah yang lurus adalah jawaban utama bagi setiap muslimah. Dengan Aqidah yang baik maka seorang muslimah akan merasa bahwa dirinya memiliki hubungan khusus kepada Tuhanya.

5. Berjuang Melawan Hawa Nafsu

Setiap manusia tentunya memiliki kecenderungan dengan hal yang baik dan buruk. Perkuatlah ibadah dan iman anda agar terhindar dari hawa nafsu buruk yang dapat merusak diri anda hanya dalam waktu sesaat. Semakin berkualitas ibadah yang anda lakukan, maka akan secara otomatis akan membuat diri anda berpikir berulang kali untuk melakukan hal yang tidak baik.

6. Jasmani Yang Kuat

Advertisement

Jasmani yang kuat adalah modal besar bagi seorang muslimah, dengan jasmani yang sehat maka ia dapat melaksanakan kegiatan dan aktivitasnya secara maksimal. Sholat, puasa, zakat dan haji termasuk mengurus keluarga adalah hal yang bisa dilakukan hanya dengan jasmani yang kuat. Oleh kerana itu, kesehatan harus diperhatikan, lebih baik mencegah daripada harus mengobati.

7. Teratur Dalam Suatu Urusan

Seorang muslimah juga dituntut untuk bisa bersikap profesional terhadap suatu hal yang dilakukanya.

8. Disiplin Menggunakan Waktu

Waktu adalah hal yang sangat berarti, gunakanlah waktu dengan sebaik-baiknya kerana waktu tidak akan pernah berputar kembali. Oleh kerana itu, seorang wanita sholehah dituntut agar mampu menggunakan waktunya dengan baik.

9. Bermanfaat Bagi Orang Lain

Artinya, seorang muslimah yang berwawasan luas akan mampu memberikan mafaat kepada orang lain. Ilmu yang baik akan jauh lebih bermanfaat dan berguna bagi sesamanya. Sesungguhnya perbuatan yang baik maka akan dibalas dengan yang baik juga, begitupun sebaliknya.

10. Mandiri

Mandiri merupakan sikap yang harus dimiliki oleh setiap wanita. Dengan kemandirianya maka ia mampu mengatur apa dan bagaimana yang seharusnya dilakukan terlebih dahulu. Mana yang harus dilakukan dan mana yang tidak.

Demikian, sekian dulu pembahasan tentang kepribadian seorang wanita sholehah, Semoga bisa bermanfaat. Lakukanlah hanya karena untuk mengharap Ridho KepadaNya, bukan berharap kepada manusia.