Hidup adalah deretan panjang hitungan yang harus diselesaikan dengan segera, beban yang berat dan tekanan hidup kadang memaksa kita untuk segera menyerah. Namun, ada begitu banyak pilihan jua ada di tangan kita.

Menyerahkah yang jaraknya begitu sangat dekat atau tetap berada pada jalan untuk meraih mimpi dan meneruskan hidup semuanya ada di tangan kita.

Engkau tentunya tak mau disebut sebagai pecundang yang tak berhasil menyelesaikan hitungan – hitungan hidupnya atau disebut sebagai lilin yang memilih untuk mati sebelum habis semua jatah menyalanya.

Semua orang pasti mengalami fase hidup, untuk mencapai kematangan hidupnya bukan ditentukan oleh usia seberapa tuanya tetapi ditentukan seberapa kuat Iman pada Rabbnya. Lihatlah bahwa engkau tentunya lebih beruntung dari pada mereka, kehidupanmu, orang – orang yang setia ada di sekitarmu dan semua kesempatan yang telah engkau raih kemarin dan hari ini, Allah telah memberikan yang terbaik kepadamu memanjangkan waktu taatmu kepada – Nya.

Tak akan pernah ada rasa benci jika kau ikhlas, Tak akan ada rasa Marah jika kau Ikhlas, Tak akan ada rasa putus asa jika Kau ikhlas, yakinlah bahwa kau mampu menghadapinya, engkau mampu membuat hidupmu lebih berarti daripada rasa bencimu, rasa marahmu dan rasa putus asamu seseorang pernah mengingatkan ini "Semua yang terjadi karena ada alasan, dan orang dewasa akan ikhlas menjalaninya".

Advertisement

Selesaikan hitunganmu, dan bergegaslah berdiri bahwa engkau pasti bisa melewatinya, 'Tak pernah ada yang salah dengan tangisan, Justru itu menandakan begitu kuat dan teguh hidupnya'.