Wajah pas-pasan bisa bahagiakah saya? Wajah pas-pasan bisa kah saya dapat karir yang bagus? Wajah pas-pasan bisa kah saya memiliki teman yang banyak? Dengan pesatnya arus teknologi yang ada saat ini, yang memudahkan kita mengakses segala hal. Termasuk mengakses kehidupan figur-figur kelas atas yang sukses dan seolah-olah bahagia apalagi dikaruniai dengan wajah rupawan.

Sehinga mulai terbenam dalam pikiran kita bahwa bahagia itu bisa diperoleh ketika kita memilki wajah rupawan, hingga banyak orang dengan cara apapun mempermak diri mereka sedemikian rupa agar bisa memperoleh kata bahagia. Mungkin saja saat ini banyak orang rupawan mendapatkan bahagia dengan mudah, tapi bahagia itu tidak datang hanya karena mereka rupawan. Berikut ini hal yang bisa menghantarkan kamu kepada kata bahagia tanpa ada kata rupawan dalam identitasmu

Jiwa Persahabatan

Orang yang memiliki jiwa persahabatan biasanya akan cenderung disenangi banyak orang. Hal bisa menjadikan kita memiliki teman dari kalangan apa saja tanpa mesti takut mereka berteman dengan kita karena paras kita. Kebanyakan orang yang memilki wajah rupawan mempunyai teman yang banyak karena wajah mereka mudah didekati oleh lawan jenis sehingga, bisa menjadikan teman yang berada di dekatnya juga ikut dilirik.

Ketakutan karena hal tersebut tidak perlau lagi nongol di pikiran kita karena dengan jiwa persahabatan yang kita miliki orang yang datang kekita adalah orang-orang yang tulus berteman dengan kita. Memiliki teman yang tulus merupakan kebahagian tersendiri tentunya.

Advertisement

Pengetahuan Yang Luas

Memiliki pengetahuan yang luas tentunya akan menjadi nilai plus buat kita. Ketika teman bertanya tentang kimia tinggal buka memori tentang kimia, ketika dosen bertanya tentang masalah-masalah sosial langsung dijawab, ketika pak Mentri bertanya tentang masalah politik kita datang dengan seribu solusi.

Hal yang seperti ini tentunya menjadi kebahagian tersendiri buat kita di saat orang lain buntuh dengan permasalah mereka kita datang dengan pemecahan masalah mereka, selain itu orang-orang akan mempercayai kita, dan dikenal dengan sosok yang karismatik dan berpengetahuan yang luas tentunya itu adalah kebahagian tersendiri buat kita, selain itu hal ini bisa saja menghantarkan kita menujuh kebahagiaan-kebahagiaan lainnya.

Taat Beribadah

Karena kehidupan ini bukan hanya tentang hubungan kita dengan diri kita sendiri, bukan hanya tentang hubungan kita dengan manusia yang lain sebaga makhluk sosial tetapi, hubungan juga bagaimana hubungan kita dengan sang Pencipta. Ketika Bahagia itu begitu sulit dirasakan cobalah ikuti langkah kaki orang-orang yang sering ketempat beribadah.

Sampaikan semua keluh kesahmu sebagai hampa kepada pencipta. Ikuitlah kegiatan-kegiatan yang sering orang alim selenggarakan selain memperoleh teman yang baru hal ini akan membuatmu menjadi tenang dan memperoleh kebahagian tersendiri.

So, banyak hal yang bisa membuat kita bahagia tanpa harus ada kata rupawan tanpa harus permak kiri kanan, atas bawah, depan belakang tubuh kita. Kebahagiaan itu akan datang dengan sendirinya ketika mensyukuri setiap detik kehidupan ini. Be Your Self and keep smile.